Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP: Menteri Agama Lukman Hakim Layak Dipertahankan

Basarah menilai Lukman dapat menjalankan tugasnya sebagai menteri agama dengan baik.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PDIP: Menteri Agama Lukman Hakim Layak Dipertahankan
Lukman Hakim Syaefuddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan membuka komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bergabung dalam koalisi Jokowi-Jusuf Kalla. Apalagi, performa Menteri Agama yang juga kader PPP Lukman Hakim Saifuddin terbilang baik.

"Untuk PPP, masih elite sebagian, kami membangun penjajakan dan komunikasi," kata Wasekjen PPP Ahmad Basarah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Basarah menilai Lukman dapat menjalankan tugasnya sebagai menteri agama dengan baik. Lukman yang juga mantan Wakil Ketua MPR itu memberikan warna empat pilar dalam setiap tugasnya.

"Perjuangan almarhum Taufik Kiemas (mantan Ketua MPR) dalam menggagas empat pilar berbangsa dan bernegara terlihat dalam sikap Pak Lukman," kata Basarah.

Anggota Komisi III DPR itu melihat Lukman selalu mengimplementasikan empat pilar dalam tugasnya sebagai Menteri Agama. "Secara politik dan ideologi memenuhi syarat melanjutkan sebagai Menag," ujar Basarah.

Sementara Lukman yang dikonfirmasi hal tersebut mengaku belum dapat berkomentar banyak.

"Saya fokus dulu di sini. Jangan berandai-andai terlalu jauh. Saya sedang diuji, saya belum tentu lulus tes ini. Jadi biarkan saya fokus sampai Oktober," kata Lukman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas