Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Boni Hargens: Kedatangan Relawan ke Rumah Transisi untuk Silaturahmi

Menurutnya apa yang dilakukan 15 kelompok relawan nasional Jokowi-JK semata-mata hanya bersilaturahmi

zoom-in Boni Hargens: Kedatangan Relawan ke Rumah Transisi untuk Silaturahmi
Tribunnews/Herudin
Pengamat politik, Boni Hargens (tengah) bersama relawan Jokowi-JK memberikan pernyataan sikap relawan Jokowi-JK di Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014). Pada jumpa pers ini para anggota kelompok relawan dari Projo, Seknas Jokowi, dan Bara JP menyatakan sepakat untuk menyerahkan kepercayaan penuh terhadap Jokowi-JK dalam menentukan pembentukan kabinet pada pemerintahan mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara relawan Jokowi, Boni Hargens membantah bahwa pihaknya sengaja menggeruduk rumah transisi guna mencari pekerjaan. Menurutnya apa yang dilakukan 15 kelompok relawan nasional Jokowi-JK semata-mata hanya bersilaturahmi.

"Kedatangan 88 delegasi dari 15 kelompok relawan nasional Jokowi-JK di kantor transisi kemarin adalah sebuah silaturahmi. Dialog untuk mengklarifikasi nama-nama relawan yang diminta pak Jokowi membantu rumah transisi. Tujuannya, mengawal niat baik Pak Jokowi. Kami sering bertemu dengan Pak Jokowi membahas agenda ini. Tiba-tiba ada media yang memelintir seolah-olah kami menggeruduk atau mencari pekerjaan. Itu manipulasi serius yang dalam temuan kami sampai saat ini, ada hubungan dengan politisi koruptor yang masih berambisi menjadi menteri," kata Boni dalam pernyataannya, Selasa(26/8/2014).

Boni menyebut ada pihak-pihak yang menginginkan menjauhkan relawan dari Jokowi-JK. "Kami akan tetap tegaskan niat baik kami menjaga misi baik pemerintahan Jokowi-JK dan akan mengawasi koruptor-koruptor yang mau menjebak Jokowi-JK. Rumah Transisi, melalui tim medianya. Saudara Misrawi, sudah mengkonfirmasi kepada kami bahwa memang kemarin itu hanya silaturahmi,"ujarnya.

Pembelokan isu itu lanjut Boni dilakukan secara sengaja oleh pihak tertentu yang dalam temuan sejauh ini adalah oknum koruptor yang belum ditangkap KPK tetapi masih ingin menjadi menteri.

Sebanyak 88 orang yang mengaku relawan dari 15 kelompok pendukung capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor Transisi Jokowi-JK.

Mereka minta dilibatkan dalam kegiatan Tim Transisi menyusun konsep pemerintahan 2014-2019.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas