Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Temui SBY Bahas Transisi dan Koalisi Demokrat

Presiden terpilih Jokowi mengaku pertemuan dengan Persiden Susilo Bambang Yudhoyono nanti selain membahas APBN saja, tapi juga koalisi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jokowi Temui SBY Bahas Transisi dan Koalisi Demokrat
Tribunnews/Dany Permana
Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-JK, Puan Maharani (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar dialog dengan Pimpinan Fraksi DPR RI di Jakarta, Selasa (26/8/2014). Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut tengah menggodok nama-nama yang akan menjadi anggota kabinet dalam pemerintahannya kelak. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Jokowi mengaku pertemuan dengan Persiden Susilo Bambang Yudhoyono nanti selain membahas APBN saja, tapi juga koalisi.

"Sedikit-sedikit menyinggung itu," ujar Jokowi usai bertemu dengan JK, Tim Transisi dan Fraksi PDI Perjuangan di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014).

Poin penting pertemuan dengan SBY nanti juga membahas penyelarasan program-program unggulan Jokowi-JK dengan APBN 2015 yang mulai dibahas Rabu (27/8/2014).

"Saya sampaikan ingin secepatnya ada pertemuan agar masuk ke persoalan-persoalan yang ada, sehingga transisi lancar," terang mantan Wali Kota Surakarta ini.

Presiden SBY dalam waktu dekat akan mengikuti pertemuan internasional World Forum UN Alliance of Civilization di Bali. Rencananya Jokowi juga akan menemui SBY.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengakui di sela pertemuan internasional Presiden SBY akan menerima Jokowi.

BERITA TERKAIT

"Pak Jokowi setuju segera bertemu Pak SBY dan berkenan 27 atau 28 Agustus di Bali. Akan dilaporkan kepada Presiden SBY," kata Djoko dalam pesan tertulisnya Sabtu pekan lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas