Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat: Jokowi Harus Pilih Menteri Berjiwa Petarung

"Jokowi contohnya, dia bisa belajar dan sebagai petarung. Selain itu, Jonan (Dirut PT KAI) terlihat orang yang berani bertarung," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pengamat: Jokowi Harus Pilih Menteri Berjiwa Petarung
Tribunnews/Dany Permana
Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-JK, Puan Maharani (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar dialog dengan Pimpinan Fraksi DPR RI di Jakarta, Selasa (26/8/2014). Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut tengah menggodok nama-nama yang akan menjadi anggota kabinet dalam pemerintahannya kelak. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik Centre For Strategic and International Studies (CSIS) J. Kristiadi meminta presiden terpilih Joko Widodo dapat memilih menteri yang berkompeten dan berintegritas.

"Jokowi harus konsisten dengan janjinya kepada rakyat, tunduk kepada konstitusi. Sehingga tidak ragu mencari orang kompeten dan berintregritas tinggi," ujar Kristiadi di CSIS, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Menurutnya, para menteri tersebut harus dapat belajar dengan cepat dengan keadaan sekitarnya, agar dapat menjadi sosok menteri yang bisa bekerja secara tetap sasaran.

"Jokowi contohnya, dia bisa belajar dan sebagai petarung. Selain itu, Jonan (Dirut PT KAI) terlihat orang yang berani bertarung," ujarnya.

Pemerintahan yang akan dinakodai Jokowi-JK selama lima tahun ke depan, dapat bekerjasama dengan baik dan berbagai kebijakan yang dapat mensejahterakan rakyat dapat terlaksana dengan baik.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas