Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasto: Presiden SBY Persilakan Tim Transisi Berkomunikasi

"Presiden SBY mengatakan ini tradisi baru, dan Tim Transisi dipersilahkan berkomunikasi secara formal dengan Pemerintahan SBY,"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Hasto: Presiden SBY Persilakan Tim Transisi Berkomunikasi
AFP/SONNY TUMBELAKA
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) saat mengadakan pertemuan di Hotel The Laguna, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014). Pertemuan tersebut membicarakan berbagai hal menyangkut transisi pemerintahan. AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto menyambut baik hasil pertemuan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) di Bali, Rabu (28/8/2014) malam.

"Presiden SBY mengatakan ini tradisi baru, dan Tim Transisi dipersilahkan berkomunikasi secara formal dengan Pemerintahan SBY," ungkap Hasto kepada wartawan di Kantor Transisi Jokowi-JK, Menteng, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Tim Transisi secepatnya akan mendatangi SBY untuk berkoordinasi dengan tiga kementerian yakni Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Menteri Kordinator Perekonomian dan Menteri Keuangan. Sementara kementerian lainnya akan menyusul.

"Segala sesuatu harus dimulai dari perencanaan yakni Bappenas, dan kedua tentu saja yang kuat menghadapi kebijakan fiskal yang ditangani Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan," imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Saat ditanya apakah pertemuan Jokowi bersama SBY sudah sesuai dengan ekspektasi Tim Transisi, Hasto menjawab diplomatis bahwa pertemuan di Bali adalah pelembagaan transisi nasional. "Dan kami pandang ini sebagai sesuatu hal postitif," terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas