Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seminggu Pascaputusan MK, Polisi Masih Bersiaga di KPU

Polisi dan satpam ini bertugas memeriksa tamu yang datang dengan menanyakan maksud kedatangan dan memeriksa barang bawaannya.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Seminggu Pascaputusan MK, Polisi Masih Bersiaga di KPU
Tribunnews/Herudin
Polisi memeriksa tas pengunjung yang akan memasuki Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014). Kepolisian menurunkan 3.421 personel dengan dibantu 25 personel pengamanan dalam (pamdal) KPU dan 54 personel bantuan Pemda DKI untuk mengantisipasi gangguan keamanan di sekitar KPU saat pengumuman hasil Pilpres. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Sudah seminggu lebih Mahkamah Konstitusi (MK) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menuntaskan sidang terkait Pilpres 2014.

Namun demikian aparat kepolisian masih melakukan pengamanan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014) siang.

Gedung KPU masih dijaga oleh dua orang petugas kepolisan. Polisi dan satpam ini bertugas memeriksa tamu yang datang dengan menanyakan maksud kedatangan dan memeriksa barang bawaannya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com terlihat satu kendaaraan taktis kepolisian yaitu Barracuda yang terparkir di depan gedung. Petugas kepolisian yang lain juga terlihat bertugas di bagian depan dan di belakang gedung KPU.

Pengamanan di KPU masih dilakukan oleh kepolisian meskipun pengunjung terbilang agak sepi. Seminggu sebelumnya MK memutuskan penetapan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemungutan Suara (PHPU) menolak gugatan penetapan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa.

Hasil ini memastikan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden terpilih 2014-2019 sesuai pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas