Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Resmi Bubarkan Tim Kampanye Nasional

Presiden Terpilih Joko Widodo membubarkan tim kampanye nasional pemilihan presiden 2014.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Resmi Bubarkan Tim Kampanye Nasional
Tribunnews/Herudin
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla bersama Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Ketua Rumah Transisi, Rini Soemarno, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Jafar menggelar jumpa pers usai rapat bersama di Rumah Transisi Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Rapat bersama Jokowi-JK pertama kalinya di rumah transisi ini beragendakan rapat bersama fraksi-fraksi partai koalisi pendukung, antara lain PDIP, PKB, dan Hanura. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Terpilih Joko Widodo membubarkan tim kampanye nasional pemilihan presiden 2014. Tim kampanye bermarkas di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jokowi yang mengenakan baju khas Betawi didampingi Jusuf Kalla yang mengenakan batik. Mereka duduk bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri; Ketua BP Pemilu Puan Maharani; Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dan Ketua PKPI Sutiyoso.

"Saya menyampaikan alhamdullilah. Kita semua memanjatkan puji dan syukur atas terlaksananya pilpres yang dimenangkan oleh Jokowi-JK," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

"Tim Kampanye Nasional saya nyatakan resmi dibubarkan," tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian gambar karikatur oleh Ketua TKN Tjahjo Kumolo dan Sekretaris TKN Andi Wijayanto kepada Joko Widodo serta Jusuf Kalla.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lalu memotong tumpeng yang diberikan kepada Jokowi-JK. Perwakilan partai juga mendapatkan penghargaan tertulis dari Jokowi-JK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas