Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jumatan di Balai Kota, Jemaah Diperiksa Paspampres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seringkali menunaikan salat jumat bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun jamaah lain di selasar.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Jumatan di Balai Kota, Jemaah Diperiksa Paspampres
Warta Kota/Henry Lopulalan
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan media ketika baru tiba dari Pulau Bali di kantornya Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, (28/8/2014). Jokowi bertemu dengan SBY di Pulau Dewata untuk membicarakan transisi pemerintahan. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumat (29/8/2014) seperti biasa, selasar Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat digunakan untuk pelaksanaan ibadah salat jumat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo seringkali menunaikan salat jumat bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun jamaah lain di selasar.

Namun, kali ini ada pemandangan yang berbeda. Salat jumat kali ini mendapat penjagaan khusus dari pasukan pengamanan presiden (paspampres). Hal ini lantaran Joko Widodo berstatus presiden terpilih.

Jemaah yang biasa menunaikan salat jumat di selasar pun harus mengikuti prosedur pengamanan dari paspamres, seperti pemeriksaan badan.

"Saya tadi sempat bingung, kok tumben diperiksa," kata seorang PNS seusai menunaikan ibadah salat jumat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas