Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Kementerian yang Selalu Muncul dalam Usulan Tim Transisi

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengungkapkan ada beberapa wacana kementerian yang selalu muncul ketika membahas mengenai beberapa opsi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ini Kementerian yang Selalu Muncul dalam Usulan Tim Transisi
Icha Rastika
Andi Widjajanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengungkapkan ada beberapa wacana kementerian yang selalu muncul ketika membahas mengenai opsi kementerian pemerintahan Jokowi-JK.

"Yang saya ingat itu yang menonjol, selalu hampir muncul di semua opsi adalah keinginan untuk memunculkan kementerian kedaulatan pangan, kementerian ekonomi kreatif, maritim dan hal-hal yang langsung terkait dengan program revolusi mental," ujar Andi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Khusus program revolusi mental, Andi mengungkapkan ada usulan bahwa nantinya program tersebut dimasukkan ke dalam Kementerian Kebudayaan.

Selain itu, Andi menjelaskan dalam setiap pembahasan opsi kementerian juga selalu ada usulan penguatan fungsi pengawasan kantor kepresidenan atau badan pemerintahan negara.

"Ada beberapa hal menonjol lainnya misalnya usulan tentang penguatan fungsi pengawasan kantor kepresidenan atau badan pemerintahan negara yang menggabungkan pajak dan cukai," kata Andi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas