Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Membedah Prospek Karier Lewat Jurusan Ilmu Komunikasi Buat Lulusan SMA

Salah satu program studi yang saat ini menjadi favorit calon mahasiswa adalah jurusan Komunikasi.

Membedah Prospek Karier Lewat Jurusan Ilmu Komunikasi Buat Lulusan SMA
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Perusahaan konsultan komunikasi DreyaCommunications menggelar seminar Pit Stop Session Series. Seminar ini mengangkat tema 'Big Leap Into Communication World' untuk memberi referensi kepada orangtua murid yang akan mencarikan lembaga pendidikan lanjutan untuk anaknya yang lulus SMA.

Menjelang tahun ajaran baru, orang tua dan lulusan SMA biasanya akan mencari tahu lebih banyak mengenai program studi yang akan ditempuh di jenjang strata satu.

Banyaknya program studi yang ada di level strata satu ini sering kali membuat bingung calon peserta didik atau pun orang tua dalam memutuskan jurusan mana yang akan dipilih.

Salah satu program studi yang saat ini menjadi favorit calon mahasiswa adalah jurusan Komunikasi.

Namun, tidak sedikit orang tua maupun calon mahasiswa yang masih asing dengan jurusan komunikasi ini dan khususnya terkait prospek ke depannya.

“Kami berharap seminar ini mampu membekali para orang tua yang akan menguliahkan anak-anaknya ataupun anak didik yang akan memilih jurusan komunikasi. Tidak sedikit masyarakat khususnya orang tua yang masih asing dengan salah satu program studi ini,” kata partner DreyaCommunications Hendri Satrio dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Senin (27/3/2017).

Hendri menjelaskan, hampir semua Universitas besar di Indonesia memiliki program komunikasi dengan tingkat peminatan yang tinggi.

Namun masyarakat masih asing dengan jurusan ini khususnya terkait prospek pekerjaan setelah menyandang gelar sarjana.

“Masih banyak orang yang belum mengenal bidang pekerjaan seperti public relations, broadcasting, ataupun jurnalis. Masyarakat masih menganggap pekerjaan di bidang ini bukan ‘masa depan’ padahal peluangnya sangat besar,” katanya.

Former CEO Aneka Yess, Vivid F Argarini mengatakan, ilmu komunikasi menawarkan jenjang karir yang sangat luas, khususnya bagi mereka yang memahami minat dan bakat yang hendak ditekuni.

“Ilmu komunikasi adalah ilmu menarik yang memberikan peluang luas dan dalam bagi mereka yang memahami bagaimana menggali bakat dan minatnya. Yang terpenting lagi, ilmu komunikasi memberi peluang besar untuk dapat memahami diri sendiri, selain tentunya piawai berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan berbagai bentuk (alat) komunikasi,” katanya.

Seminar ini akan menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan praktisi komunikasi, antara lain Ronald Surapradja, Broadcaster of Jak 101 FM, OwneWidya Saputra, TV News Anchor Wijaya Laksana, Head of Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero), Broadcaster of Jak 101 FM dan Owner of Rooftop Sound Ronald Surapradja, TV News Anchor Widya Saputra, dan Former CEO Aneka Yess!
Vivid F. Argarini.

Seminar ini akan digelar Sabtu, 8 April 2017 di Wisma Indocement Jakarta dengan biaya pendaftaran Rp 500.000, berlaku untuk dua orang bagi orang tua dan siswa/i SMA dan Rp. 200.000 untuk dua orang bagi mahasiswa.

Seminar ini ditujukan bagi orang tua yang sedang mempersiapkan anak-anaknya memasuki jenjang perguruan tinggi ataupun siswa kelas 9, 10, 11 yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas