Tribun

AHM Tantang Adu Jiwa Kewirausahaan Siswa di Ajang AHM Best Student 2017

AHMBS tahun ini mengangkat tema The Young Smart Enterpreneur dan digelar pada 25-28 Juli 2017.

Penulis: Choirul Arifin
AHM Tantang Adu Jiwa Kewirausahaan Siswa di Ajang AHM Best Student 2017
HANDOUT
Proses seleksi peserta Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 di salah satu main dealer Honda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Mendorong tumbuhnya remaja yang mandiri dan punya talenta kewirausahaan yang kuat, PT Astra Honda Motor (AHM) menantang 26 enterpreneur muda berkompetisi di ajang apresiasi remaja berprestasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017.  

Mereka merupakan hasil seleksi dari 598 siswa cerdas dan kreatif tingkat SMA dari seluruh Indonesia dan mengelola bisnisnya.

AHMBS tahun ini mengangkat tema The Young Smart Enterpreneur dan digelar pada 25-28 Juli 2017.

Seleksinya digelar di sejak Maret hingga Juli di jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia diikuti 598 siswa dari 255 sekolah.

Kriteria penilaian dalam seleksi disusun AHM bersama PPM Management Jakarta dengan memperhatikan kemampuan peserta dalam menyusun sistematika proposal model bisnis yang jelas dan terperinci.

Karya bisnis mereka diukur melalui tingkat kebaruan ide, produk yang ditawarkan, peningkatan kualitas yang konsisten dilakukan, serta kreativitas dalam menawarkan produk di pasar.

Mereka juga diuji melalui kriteria pencapaian bisnis yang tercermin dari nilai penjualan, biaya, dan keuntungan yang dihasilkan.

Penjurian juga memperhatikan aspek dampak bisnis bagi masyarakat, strategi bisnis, analisa pasar, analisa persaingan usaha, pengelolaan hubungan dengan pelanggan, serta kemampuan dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan sumber daya manusia.

“Kami berharap program AHMBS tahun ini dapat memberikan inspirasi bahwa wirausaha bisa dijalankan sejak dini tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar. Dengan lahirnya enterprenur-enterpreneur muda dari seluruh Indonesia ini, kami meyakini ekonomi Indonesia di masa depan akan semakin kokoh dengan pertumbuhan yang ditopang oleh sektor informal yang kuat,” ungkap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, Kamis (20/7/2017). 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas