Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kiostix Dukung Pelaksanaan UNBK di SMPN 68 Jakarta Selatan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menerapkan sistem ujian akhir bagi para siswa SMP menggunakan sistem UNBK

Kiostix Dukung Pelaksanaan UNBK di SMPN 68 Jakarta Selatan
istimewa
Sejumlah siswa menggunakan laptop bantuan dari KiosTix sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan manajemen tiket KiosTix mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan melengkapi kebutuhan laptop siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri/SMPN 68, Cipete, Jakarta Selatan yang akan menghadapi ujian UNBK yang bakal berlangsung pada 22-25 April 2019 nanti.

"Ada 234 siswa kami yang akan mengikuti UNBK tahun ini. Bantuan berupa perangkat laptop ini sangat membantu kelancaran pelaksanaan UNBK," ujar Sutarjo, Wakil Kepala Sekolah SMPN 68 Cipete, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Sutarjo menjelaskan bahwa akan dilakukan serangkaian simulasi agar siswa dapat berlatih dan terbiasa dengan sistem ini.

"Sebelum ujian akhir UNBK pada April nanti, kami mengadakan simulasinya pada Februari ini, dan latihan gladi bersih pada Maret nanti,” katanya.

Dikatakannya, laptop bantuan dari KiosTix ini kami manfaatkan pada ketiga tahap itu.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menerapkan sistem ujian akhir bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama dengan menggunakan sistem UNBK, atau computer based system.

Namun, karena kepemilikan laptop masih belum merata bagi semua siswa, sehingga membuat beberapa pihak sekolah kemudian berusaha membantu dengan penyediaan laptop bagi siswa untuk bisa mengikuti UNBK.

Baca: Ramalan Zodiak Pekan Ini, Aries Dihujani Pujian, Aquarius Sangat Beruntung

Tahun ini ada 234 atau 7 kelas siswa SMPN 68 yang akan mengikuti UNBK dan pada tahun depan ada 9 kelas.

SMPN 68 Jakarta yang terletak di Jalan Cipete III Jakarta Selatan ini merupakam salah satu sekolah menengah pertama teladan di Jakarta. Tahun lalu menyabet sebagai nomor 9 dari 10 besar hasil UNBK tertinggi di Jakarta.

Sekolah ini juga tercatat sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata, atau sekolah asri hijau yang memenuhi kelayakan lingkungan hidup.

Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana mengaku senang bisa membantu menyediakan laptop untuk mengikuti ujian UNBK bagi para siswa di SMPN 68.

"Ini merupakan salah satu bentuk dari program tanggung jawab sosial perusahaan.
Kami berharap melalui kegiatan ini bisa membantu para siswa sekolah menengah bisa mengikuti UNBK dengan lancar dan berprestasi," katanya.

Menurut Andhika Soetalaksana, selain program bantuan laptop untuk SMP 68, perusahaannya juga mempunyai beberapa program tanggung jawab sosial lain seperti mempelopori program crowdfunding untuk bencana tsunami Palu-Donggala dan Selat Sunda.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas