Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Workshop Karier PT MUM untuk Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja

Materi workshop ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi para siswa SMK Muhammadiyah 7 Tebet.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Workshop Karier PT MUM untuk Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja
HANDOUT
Workshop karier yang diselenggarakan PT Mitra Utama Madani (MUM) di SMK Muhammadiyah 7 Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitra Utama Madani (MUM) yang merupakan perusahaan afiliasi dari PT Permodalan Nasional Madani atau PNM (Persero) yang bergerak di bidang alih daya mulai melakukan menjalankan transformasi di 2019 ini.

Kepala Divisi Keuangan dan Operasional, Haerudin mengatakan, transformasi tersebut dijalankan di sisi internal maupun eksternal perusahaan mulai bulan April 2019.

Di bidang eksternal. PT MUM kini merambah ke klien perusahaan ritel dan perbankan swasta. Total SDM yang dikelola PT MUM saat ini mencapai 2000 orang dengan didukung 19 cabang koordinator di seluruh Indonesia.

"Salah satu wujud transformasi kita adalah memberikan pelayanan kepada mitra kerja kita melalui penyelenggaraan workshop karier untuk mengembangkan serta membina bibit bibit muda agar siap memasuki dunia kerja," ujar Haerudin.

Dia menjelaskan, workshop karier kali ini merupakan yang pertama kali digelar PT MUM dan berlangsung di SMK Muhammadiyah 7 Tebet, Jakarta Selatan. Peserta workshop yang terdiri dari para siswa SMK mendapatkan tambahan ilmu mengenai cara membuat curiculum vitae (CV) serta kiat kiat menghadapi interview pekerjaan dengan baik. 

Baca: Mulai 1 Juli, Garuda Pindahkan Penerbangan Domestik dari Bandung ke Kertajati

"Materinya berupa kiat kiat membuat CV yang menarik dan efektif serta bagaimana strategi menghadapi interview agar mereka siap saat melangkah ke dunia kerja yang sesungguhnya," ujarnya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Kepala Sekolah SMK Muhamaddiyah 7 Tebet, Anjun mengatakan, materi workshop ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi para siswa.

BERITA TERKAIT

"Workshop ini juga membantu kami menumbuhkembangkan mental para siswa siswi khususnya dalam menghadapi dunia kerja. Kita harapkan ke depan tidak hanya siswa yang mendaparkan tambahan materi tetapi para guru kita," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas