Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Teknik Jitu Membuat Curriculum Vitae untuk Melamar Kerja Dibedah dalam Seminar Sehari di Kampus Ini

“CV untuk melamar kerja saat ini harus disusun dengan semenarik mungkin bukan lagi dibuat dengan cara lama,” kata Hendry.

Teknik Jitu Membuat Curriculum Vitae untuk Melamar Kerja Dibedah dalam Seminar Sehari di Kampus Ini
HANDOUT
Seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ di Aula UBSI kampus Jatiwaringin, Jl Jatiwaringin Raya No.18, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ di Aula UBSI kampus Jatiwaringin, Jl. Jatiwaringin Raya No.18, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019).

Seminar ini menghadirkan Hendry Bun, cofounder PT Mitra Pembelajar, perusahaan training provider dan organizer (SDM). Seminar yang dibuka dengan sambutan ketua Prodi Administrasi Bisnis I Ketut Martana ini bertujuan menyiapkan mahasiswa UBSI agar bisa menembus dunia kerja di era revolusi industri 4.0.

Seminar diikuti 549 mahasiswa UBSI yang berasal dari UBSI kampus Jatiwaringin, Dewi Sartika, Margonda, Salemba, Fatmawati, dan Cengkareng yang terbagi dalam 3 sesi.

Pada seminar ini Hendry mengajak mahasiswa berlatih membuat curriculum vitae (CV) yang baik, benar dan menarik, menyusun dokumen yang harus dipersiapkan saat melamar pekerjaan, serta beberapa teknik dalam menjawab pertanyaan ketika interview dan lain-lain.

“CV untuk melamar kerja saat ini harus disusun dengan semenarik mungkin bukan lagi dibuat dengan cara lama,” kata Hendry.

Baca: Kenyamanan Mobil Premium Hadir di All New Mazda 3

I Ketut menjelaskan, kehadiran Hendry sebagai pemateri seminar membuat peserta semangat dan antusias mengikuti tutorial penyusunan CV agar semenarik mungkin sebagai bekal saat melamar perkerjaan.

Di seminar ini peserta juga mendapatkan wawasan dan tips menjalani tes interview yang disampaikan secara santai dan menarik.

I Ketut berharap materi seminar ini bisa menjadi bekal mumpuni bagi mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UBSI dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah.

“Untuk meraih karir yang ideal perlulah persiapan yang matang dan terstruktur sejak dini. Salah satu yang harus disiapkan antara lain mengetahui bagaimana cara nya menghadapi tes interview serta mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk melamar pekerjaan salah satunya adalah CV,” ujar Ketut

Di sela seminar ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara UBSI dengan PT Mitra Pembelajar untuk bekerjasama dalam kegiatan requitment karyawan maupun pelaksanaan kegiatan seminar atau workshop pembekalan karir di UBSI.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas