Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

UPH Festival 2019 Undang Menko Maritim Luhut Panjaitan Jadi Distinguished Guest Speaker

Menko Luhut berpesan bagi generasi muda agar peduli dengan perkembangan yang terjadi di sekitar dan terlibat dalam memajukan Indonesia.

UPH Festival 2019 Undang Menko Maritim Luhut Panjaitan Jadi Distinguished Guest Speaker
HandOut/Istimewa
Jonathan L. Parapak (Rektor Universitas Pelita Harapan), Stephanie Riady (VP Marketing, External Cooperation & Business Development UPH), Grace Natalie (Ketua Partai Solidaritas Indonesia), Luhut Binsar Panjaitan (Menko Bidang Kemaritiman), James Riady (Pendiri UPH). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, MPA menjadi Distinguished Guest Speaker (DGS) pada acara UPH Festival 2019, Karawaci, Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Dalam sesinya, di depan 2.710 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Lippo Village, Menko Luhut berpesan bagi generasi muda agar peduli dengan perkembangan yang terjadi di sekitar dan terlibat dalam memajukan Indonesia.

“15 atau 20 tahun ke depan, kalian akan memaminkan peranan yang penting di negara ini. Karena kalian adalah bagian dari pembangunan negara ini,” ujar Menko Luhut, kepada ribuan mahasiswa di lapangan basket kampus UPH Karawaci, Tangerang.

Dalam pidatonya yang bertajuk “Nasionalisme Menuju Indonesia Unggul”, Luhut menekankan pentingnya memanfaatkan sumber daya yang dimiliki, dan tidak bergantung pada impor dari negara lain.

Hal ini memerlukan transformasi mindset, dan ini bisa diwujudkan oleh generasi muda.

“Di kantor saya, ada 17 anak muda yang bekerja dengan saya,” katanya.

“Sekarang, kita tidak bisa menghadapi ekonomi dengan cara konvensional. Karena anak-anak muda yang bekerja dengan saya inilah kita dapat berubah mengikuti zaman. Kita berhasil menghemat biaya pembangunan Light Rapid Transit (LRT) sebanyak 13 triliun. Ini yang terjadi ketika mindset generasi muda berkontribusi pada pemerintahan negara,” tambahnya.

Selain Menko Luhut, UPH Festival 2019 juga mengundang Ketua PSI Grace Natalie yang notabennya adalah Partai Politik termuda di Indonesia.

UPH Festival 2019

Ceramah ini menjadi awal UPH Festival 2019 untuk menyambut 4.145 mahasiswa UPH yang ada di 4 kampus UPH: Lippo Village, Plaza Semanggi-Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Mahasiswa-mahasiswa baru ini tersebar dalam 13 fakultas dan 68 program studi. Mereka datang dari 34 provinsi di Indonesia, dan terdapat 195 mahasiswa internasional dari 30 negara, antara lain Australia, Belanda, Italia, Jerman, Cina, Filipina, Thailand, dan masih banyak negara lainnya.

UPH tahun ini memasuki Dies Natalis 25th dan kembali menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dalam event tahunan terbesarnya UPH Festival 2019, yang berlangsung pada 14-17 Agustus 2019, di kampus UPH Lippo Village, kampus Medan dan kampus Surabaya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas