Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wafaa Indonesia Menjawab Tantangan Generasi Milenial

Serial pelatihan persiapan pasca-kampus ini dibagi menjadi tiga kelas pelatihan paralel

Wafaa Indonesia Menjawab Tantangan Generasi Milenial
HandOut/Ist
Serial pelatihan persiapan pasca-kampus untuk mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate, yang digelar Wafaa Indonesia, Minggu (8/9/2019) di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wafaa Indonesia menyelenggarakan serial pelatihan persiapan pasca-kampus untuk mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate, Minggu (8/9/2019) di Jakarta.

Seperti diketahui, generasi milenial memiliki cara pandang baru terhadap karir dan kehidupan. Mereka tidak melulu harus mengejar karir sebagai karyawan profesional di sebuah perusahaan yang telah mapan, akan tetapi mereka ingin menciptakan sendiri peluang usaha dan semangat berbagi kepada orang lain.

“Pelatihan ini kami adakan untuk menjawab tantangan dari karakter generasi milenial tadi, sehingga mereka mendapatkan pilihan untuk menekuni bidang yang diinginkan pasca kampus”, ujar Ketua Yayasan Wafaa Indonesia, Dr Taufik Ramlan Wijaya.

Serial pelatihan persiapan pasca-kampus ini dibagi menjadi tiga kelas pelatihan paralel, yaitu pelatihan persiapan memasuki dunia kerja, pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan kerelawanan.

Program ini dinamakan 'Get Hired', yang merupakan program inisiatif global dari satu lembaga donor Internasional, NAMA Foundation.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Wafaa menggandeng salah satu universitas di Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia untuk berkolaborasi.

“Kami menggandeng UIA untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga manfaat dari program ini dapat dirasakan langsung oleh mahasiswa tingkat akhir UIA maupun lulusan dari universitas lain yang berpartisipasi pada kegiatan ini," kata Taufik.

Pelatihan ini juga dihadiri Dekan Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr. Zirmansyah.

Dalam sambutannya Zirmansyah menyatakan mendukung program inisiatif ini, karena dalam aspek pengelolaan SDM, VUCA membuat semuanya senantiasa berubah.

CEO NAMA Foundation, Dr. Saleh Bazead, juga turut memberikan pernyataan tertulis karena berhalangan hadir dan mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas