Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Songsong Era Globalisasi, APSTM-Perguruan Tinggi Muhammadiyah Gelar Skill Competition

acara untuk meningkatkan skill competition mahasiswa dalam menyongsong era globalisasi.

Songsong Era Globalisasi, APSTM-Perguruan Tinggi Muhammadiyah Gelar Skill Competition
HandOut/Istimewa
Asosiasi Program Studi Teknik Mesin-Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSTM-PTM) menggelar lomba Skill Competition Tingkat SMK, Mahasiswa dan Dosen di gedung fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Senin (7/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Program Studi Teknik Mesin-Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSTM-PTM) menggelar lomba Skill Competition Tingkat SMK, Mahasiswa dan Dosen.

Acara diselenggarakan di gedung fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Senin (7/10/2019).

Sebanyak 38 peserta SMK, 30 Mahasiswa, dan 23 Dosen di Muhammadiyah serta 18 SMK dan 15 Universitas Muhammadiyah mengikuti kegiatan tersebut.

Ahmad Yunus Nasution, panitia bidang acara, mengatakan APSTM-PTM merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di kalangan prodi teknik mesin di Universitas Muhammadiyah.

Pada tahun ini, untuk pertama kali Perguruan Tinggi Muhammadiyah mengadakan lomba dirangkaikan dengan musyawarah tahunan. UMJ bertindak sebagai tuan rumah.

"Lomba terdiri dari skill competition, poster dosen, LKTI dan mechanical design. Dilaksanakan 1 hari tanggal 7 Oktober 2019," kata dia, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, Sulis Yulianto, Ketua Prodi Teknik Mesin, mengungkapkan tujuan acara untuk meningkatkan skill competition mahasiswa dalam menyongsong era globalisasi.

Pihaknya menargetkan untuk membangun sumber daya manusia yang kompetitif, profesional, dan modern.

"Target musyawarah menemukan formula terbaik dalam penerapan Catur Dharma Perguruan Tinggi. Target lomba mengasah skill mahasiswa terkait kompetisi dalam dunia pendidikan dan industri khususnya design dan manufaktur," tambahnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas