Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng IEEE, UMN Kembali Gelar Konferensi Internasional ’CONMEDIA’ di Bali

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerja sama dengan IEEE Indonesia Section menggelar International Conference On New Media Studies (CONMEDIA).

Gandeng IEEE, UMN Kembali Gelar Konferensi Internasional ’CONMEDIA’ di Bali
UMN
International Conference On New Media Studies (CONMEDIA) di ANVAYA Beach Resort Bali, Indonesia pada 9-11 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerja sama dengan IEEE Indonesia Section menggelar International Conference On New Media Studies (CONMEDIA) di ANVAYA Beach Resort Bali, Indonesia pada 9-11 Oktober 2019.

Hadir sebagai pembicara CONMEDIA 2019; Senior Vice President Korea Cloud Association dan IT Advisory and Evaluation Committee di Kota Busan Professor Cheul Woo Ro, Data Science Professor dan Director Advanced Analytics Institute Fakultas Teknik dan Informatika University of Technology Sydney Australia Professor Bogdan Gabrys, Professor Computer Science Universitas Indonesia dan Chairman Asosiasi APTIKOM Professor Zainal A. Hasibuan, dan Rektor Universitas Multimedia Nusantara Dr. Ninok Leksono.

Pada kesempatan tersebut, Ninok Leksono mengatakan bahwa dari CONMEDIA 2019 dapat muncul pemahaman baru atas isu-isu ilmiah yang terkait dengan tema Konferensi.

Baca: Justitia Training Center Selenggarakan Pendidikan Konsultan Hukum Kepabeanan Pertama di Indonesia

"Melalui Konferensi CONMEDIA, UMN berusaha untuk tidak ketinggalan dalam diskursus mutakhir tentang media baru.” kata Ninok.

Ninok yakin keikutsertaan IEEE menambah bobot ilmiah dan internasional acara ini.

Friska Natalia selaku General Chair CONMEDIA 2019 menambahkan bahwa konferensi ini juga akan memberi peluang bagus dalam memperluas jaringan professional.

“Konferensi internasional membuka gerbang bagi para peneliti di berbagai negara untuk dapat bertemu sehingga dapat meningkatkan potensi kolaborasi penelitian.” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Liverpool John Moores University, United Kingdom Sudirman mengungkapkan bahwa CONMEDIA sangat bermanfaat baginya untuk mempresentasikan hasil penelitiannya.

“Konferensi internasional (CONMEDIA) ini memberikan manfaat besar bagi para praktisi, akademisi dan lembaga Pemerintah untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitian kami di taraf internasional,” tutup Sudirman.

UMN terus berupaya mendorong kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi ilmiah khususnya di bidang pengembangan aplikasi dan konten interaktif. CONMEDIA menjadi bukti pengimplementasian program Journey towards World Class University yang tengah digadang oleh UMN.

Didukung oleh STIKI Indonesia, APTIKOM, APTISI IV Banten, dan ADADA, CONMEDIA sukses diselenggarakan pada tahun 2011, 2013, 2015, 2017, dan kini 2019. Sejumlah makalah yang berhasil diterima, menghasilkan prosiding yang terbit dengan index bereputasi, Scopus.

Baca: Akses Pendidikan Masih Sulit, Saatnya Tenaga Pendidik Gunakan Teknologi Digital

CONMEDIA didirikan sebagai forum yang membentuk suatu jejaring internasional yang membantu para peneliti, baik peneliti lokal maupun dari luar negeri, khususnya untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan pada lingkungan internasional. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas