Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berkontribusi di Bidang Pendidikan, Esri Indonesia Raih UI Award 2019

Sebanyak 115 penghargaan diberikan untuk kategori Bidang Pendidikan, dan PT Esri Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan

Berkontribusi di Bidang Pendidikan, Esri Indonesia Raih UI Award 2019
ist
Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met memberikan penghargaan yang diterima CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar di Jakarta belum lama ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai  bentuk terima kasih dan apresiasi kepada para pihak yang telah berkontribusi dan berperan dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat, Universitas Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan lembaga dari berbagai bidang dalam acara Universitas Indonesia Awarding Night: Dari UI untuk Indonesia di Jakarta.

Rektor UI, Prof Dr Ir Muhammad Anis, M. Met mengatakan, acara ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang selama ini telah membantu UI dalam berkarya, yang meliputi Mitra UI, Alumni UI, Media, dan Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKK PPM) UI yang telah berkontribusi dan berpartisipasi meningkatkan prestasi dan mendukung program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi UI.

Sebanyak 115 penghargaan diberikan untuk kategori Bidang Pendidikan, dan PT Esri Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan ini atas kontribusi dan peran serta di berbagai program yang meningkatkan reputasi akademik Universitas Indonesia di mata pendidikan tinggi global.

Baca: Tips Kuliah di Universitas Terbuka : Perkulihan Jarak Jauh dan Berbasis Online

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar.

Tercatat sejak tahun 2017 Esri Indonesia telah aktif berkolaborasi dengan Universitas Indonesia. Di antaranya ialah dengan menyediakan hibah ArcGIS bagi seluruh sivitas akademika UI serta fasilitas berupa lisensi untuk ArcGIS platform guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan riset.

"ArcGIS sendiri merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Esri yang bermanfaat bagi pengolahan data dalam bidang geospasial," kata Achmad Istamar dalam keterangannya, Sabtu (9/11/2019).

Tak hanya itu, ArcGIS digunakan untuk riset dalam bidang manajemen tata kota, perencanaan wilayah dan perizinan, manajemen kebencanaan, perencanaan pengembangan infrastruktur, serta manajemen sumber daya dan potensi daerah.

Baca: 55 Tahun Fakultas Teknik UI Membumikan Engineering untuk Indonesia

Di tahun ini, Esri Indonesia menggelar kegiatan GIS Month 2019 dalam rangka memperingati perayaan GIS sedunia yang jatuh pada 13 November setiap tahunnya.

Berbagai aktivitas eksplorasi terhadap teknologi GIS akan diadakan selama sebulan penuh, seperti kompetisi video di sosial media, serangkaian seminar dan webinar tentang GIS di berbagai kota di Indonesia yang bekerja sama dengan universitas dengan tema Sustainable Development Week, serta berpartisipasi dalam acara G-Days ke-11 yang dihelat oleh Program Studi Geografi Universitas Indonesia dalam tema GeoAI Week.

 Esri Indonesia merupakan perwakilan resmi dari Esri yang merupakan perusahaan pengembang Sistem Informasi Geografis (GIS) yang berkantor pusat di Redlands, California.

Saat ini Esri Indonesia telah memberikan hibah ke 30 universitas di Indonesia termasuk ITB, UI, Unibraw dan juga universitas swasta seperti Universitas Bina Nusantara dan Prasetya Mulya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas