Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Guru Nasional

Guru Jadi Sosok Berdedikasi Dalam Wujudkan SDM Unggul

Walikota juga berharap PGRI mampu menjadi wadah guru-guru dalam merumuskan program kerja yang lebih baik demi kemajuan pendidikan di Kota Tangerang

Guru Jadi Sosok Berdedikasi Dalam Wujudkan SDM Unggul
HandOut/Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat hadir dalam Puncak Acara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kota Tangerang yang digelar di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Kamis (28/11/19). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dalam mendidik dan mencerdaskan generasi masa depan menjadi lebih baik, diperlukan sosok guru yang berdedikasi.

Sehingga dedikasi ini haruslah dikembangkan dan ditingkatkan, karena Kota Tangerang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat hadir dalam Puncak Acara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kota Tangerang yang digelar di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Kamis (28/11/19).

"Saya beserta seluruh masyarakat mengucapkan selamat Dirgahayu PGRI Ke-74 dan terima kasih atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak-anak kita," ucap Walikota.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat hadir dalam Puncak Acara HUT ke-74 PGRI
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat hadir dalam Puncak Acara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kota Tangerang yang digelar di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Kamis (28/11/19).

"Kita berharap guru-guru dapat terus berinovasi mempersiapkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Tangerang untuk mampu dan siap menghadapi era revolusi industri 4.0," tambahnya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan terus memberikan fasilitas untuk menunjang siswa dalam proses belajar mengajar dengan membangun laboratorium komputer dari mulai tingkat sekolah dasar dan membangun budaya literasi dengan adanya pojok dan taman-taman baca di setiap sekolah.

"Kita bangun 50 laboratorium komputer di tahun ini, dan tahun depan juga ada, sudah dianggarkan," imbuh Walikota.

"Selain itu, mudah-mudahan anak-anak gak cuma main gadget, tapi mau membaca dan terus belajar dengan pojok baca sebagai bentuk perpustaakan mini disekolah," sambungnya.

Di sisi lain, Walikota juga berharap PGRI mampu menjadi wadah guru-guru dalam merumuskan program kerja yang lebih baik demi kemajuan pendidikan di Kota Tangerang.

"Teman-teman guru harus mampu menjawab tantangan zaman dengan lebih meningkatkan kompetensi dan profesionalitasnya," harap Arief.

Dalam acara tersebut dilakukan juga penyerahan Santunan Kepada Siswa Yatim sebanyak 13 orang dan penyerahan sembilan Piala Lomba Inovasi Pembelajaran yang dimenangkan oleh TK Islam Asy Syukriyyah, TK Negeri Pembina, TK An-Nur, SDN Gondrong 1, SDN Jatake 4, SDN Sukasari 4, SMPN 23 Tangerang, SMPN 1 Tangerang, dan SMPN 5 Tangerang.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Guru Nasional

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas