Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perum Perindo Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 11 Mahasiswa Jurusan Perikanan dari Keluarga Nelayan

Anak-anak nelayan yang telah menerima bantuan pendidikan, nantinya akan memberikan kontribusi disiplin ilmunya untuk kepentingan Perum Perindo

Perum Perindo Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 11 Mahasiswa Jurusan Perikanan dari Keluarga Nelayan
HO
Penyerahan bantuan biaya pendidikan Perum Perindo kepada 11 mahasiswa jurusan Perikanan program S1 dan program S2 dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Banten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo merealisasikan program Bina Lingkungan dengan menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak nelayan dan pelaku usaha perikanan yang sedang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Penyaluran ini diberikan kepada 11 mahasiswa jurusan Perikanan program S1 dan program S2 dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Banten yang dialokasikan guna membayar biaya pendidikan kuliah dan biaya penelitian yang  mereka perlukan selama proses berlangsungnya perkuliahan," ujar Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas melalui siaran persnya, di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Boyke memaparkan, anak-anak nelayan yang telah menerima bantuan pendidikan, nantinya akan memberikan kontribusi disiplin ilmunya untuk kepentingan Perum Perindo, serta wujud hadir untuk negeri dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional atau Harkanas 2019.

Di sektor pendidikan, Perum Perindo merangkul milenial untuk menjadi ambassador perikanan dengan nama Duta Perikanan 2019.

“Duta perikanan yang telah terpilih merupakan agent of change di kalangan milenial dalam membentuk perilaku budaya mengkonsumsi ikan, "katanya.

Mereka akan bertugas mempengaruhi generasi muda lainnya untuk meningkatkan konsumsi ikan, karena merekalah yang akan mempresentasikan potret terbaik mengenai pengalamannya dengan produk – produk perikanan Indonesia.

Rangkaian Harkanas 2019 merupakan sinergi Perum Perindo dengan Kementerian Kelautan & Perikanan untuk bersinergi mewujudkan sektor perikanan sebagai masa depan bangsa.

Sebagai BUMN Perikanan, melalui kegiatan ini Perum Perindo juga bersinergi dengan beberapa perusahaan BUMN lainnya seperti BNI, Bank Mandiri dan Berdikari.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas