Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Solusi Belajar di Rumah untuk PAUD/TK Arahan Kemendikbud, Cari Tahu Disini!

Sudah delapan hari sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk #dirumahaja, membuat siswa juga harus belajar dari rumah.

zoom-in Solusi Belajar di Rumah untuk PAUD/TK Arahan Kemendikbud, Cari Tahu Disini!
dok. ICANDO

TRIBUNNEWS.COM - Sudah delapan hari sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk #dirumahaja, membuat siswa juga harus belajar dari rumah. Untuk mendukung penerapan belajar dari rumah, ICANDO-Game Pendidikan Anak masuk dalam jajaran rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar daring.

Dilansir dari laman resmi Kemendikbud www.kemdikbud.go.id, Kemendikbud menggandeng 12 Edtech Startup yang mendukung inisiatif #dirumahaja. Dilihat dari 12 daftar yang ada, hanya Rumah Belajar yang dikembangkan Kemendikbud dan ICANDO yang diperuntukkan untuk anak di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Syaiful Lokan selaku Pendiri dan Direktur Utama ICANDO menjelaskan bahwa, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak boleh luput dari perhatian di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. ICANDO yang fokus pada Pendidikan Anak Usia Dini merupakan aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dilengkapi dengan konten yang dikembangkan selaras dengan Kurikulum 2013 berbasis Game-based Education sehingga cocok untuk anak usia dini. ICANDO menjadikan belajar sebagai sesuatu yang menyenangkan dan tidak membebani anak-anak.

icando-230320-1




"Aplikasi ICANDO yang berisi lebih dari 200 mini-games mulai dari literasi bahasa, literasi matematika, hidup sehat, dan karakter memberikan akses pembelajaran jarak jauh secara daring atau online untuk anak-anak usia dini agar tetap mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dengan menyenangkan," jelas Syaiful.

ICANDO-Game Pendidikan Anak merupakan jawaban dari kekhawatiran para guru dan orang tua siswa jenjang PAUD. Kini, kekhawatiran itu bisa ditepis dengan hadirnya ICANDO. Di ICANDO, anak akan berpetualang menemukan pengetahuannya sendiri dengan bantuan karakter interaktif yang ada di ICANDO bernama Pak Ken. Tidak hanya Pak Ken saja yang akan menemani anak saat belajar di ICANDO, anak juga akan ditemani dengan video pembelajaran yang menarik dan menyenangkan sehingga dengan situasi saat ini, anak tetap dapat belajar tanpa perlu keluar rumah. #dirumahaja

ICANDO merupakan alternatif belajar online terbaik di tengah maraknya Covid-19. ICANDO selaras dengan Kurikulum 2013 dan dikemas dalam rangkaian mini-games yang interaktif dan menyenangkan dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti voice recognition dan hand-written recognition. Di ICANDO, anak dibekali dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills). Kemampuan berpikir tingkat tinggi ini yang menjadi tonggak kemandirian seorang anak.

Menurut Syaiful, hadirnya ICANDO tentunya untuk menjawab tantangan belajar mandiri yang diinstruksikan dan diimbau oleh pemerintah, serta membuat siswa dapat belajar dengan baik dan menyenangkan dari rumah.

BERITA TERKAIT

Dalam mengembangkan ICANDO, Syaiful Lokan dan tim mengusung game-based education sehingga anak dapat belajar sendiri dan menemukan pengetahuannya secara mandiri serta bereksplorasi dalam mencari pengetahuan. Hal ini selaras dengan inisiatif Mendikbud, Nadiem Makarim, #MerdekaBelajar. “Game dapat menjadi salah satu metode baru untuk mewujudkan suasana belajar yang bahagia bagi anak.” tutur Syaiful Lokan.

Mari bersama hadapi COVID-19 dengan ICANDO. Belajar bisa di mana saja dan kapan saja. ICANDO dapat diunduh secara GRATIS di Play Store. Download dan mainkan ICANDO sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi nomor hotline ICANDO dinomor WhatsApp: 0819-1912-0819.

#dirumahaja #covid-19 #ICANDO #aplikasipendidikan #merdekabelajar #pendidikan #edukasi #game #belajardarirumah

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas