Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KAHMIPreneur Siapkan 100 Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Terdampak Covid-19

Sejak dibuka, tercatat telah lebih dari 20 ribu orang mendaftar untuk penawaran beasiswa ini.

KAHMIPreneur Siapkan 100 Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Terdampak Covid-19
IST
Sandiaga Uno (paling kanan) di kegiatan penyerahan beasiswa pelajar dan mahasiswa berjiwa wirausaha terdampak Covid-19 di program KAHMIPreneur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia pendidikan Indonesia kini ikut terdampa oleh pandemi Covid-19. Tidak hanya kalangan pelajar tapi juga mahasiswa. Sementara, sekolah dan kampus membawa misi sebagai laboratorium calon pemimpin Indonesia ke depan.

Melihat fakta tersebut, KAHMIPreneur menyelenggarakan program 100 beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa yang berjiwa entrepreneur atau kewairausahaan. 

Kamrussamad, founder KAHMIPreneur mengatakan, pihaknya telah membuka kesempatan dan tercatat telah lebih dari 20 ribu orang mendaftar untuk penawaran beasiswa ini.

Dia menambahkan, komite seleksi telah menentukan kriteria diantaranya Memilki jiwa wirausaha, memiliki Prestasi akademik, berasal dari wilayah zona merah alias PSBB.

"Yang terpilih harus memiliki ide kreatif dalam menggerakkan sektor riil melalui UMKM," kata Kamrussamad.

Baca: Hasil Audit BPK Temukan Pembiayaan LPEI Tak Sesuai Prinsip Tata Kelola

"Tentunya beasiswa ini untuk melakukan inovasi berbasis ICT dalam memupuk minat dan bakat entrepreneur yang dimilikinya," kata Kamrussamad dalam keteranganya, Senin (18/5/2020).

Baca: Hikmah Pandemi Corona di Mata Natasha Rizky: Bisa 24 Jam Full Jalani Peran Istri dan Juga Ibu

Untuk pemberian beasiswa kepada 100 orang pelajar dan mahasiswa ini, Kahmipreneur menjalin kerjasama dengan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19.

Beasiswa itu disebar di wilayah DKI Jakarta, Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru dan Makassar.

Baca: Lebaran, Kendaraan Menuju Rest Area Akan Dibatasi, Istirahat Maksimal 30 Menit

Penyerahan simbolis beasiswa digelar di DKI Jakarta dihadiri 15 orang penerima seluruhnya dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual.

Baca: Banyak Kasus Gagal Bayar Koperasi, Indef: Fungsi Pengawasan Kemenkop Lemah

Pengusaha Sandiaga Uno inspirator entrepreneur nasional yang hadir di acara ini mengatakan program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ).

“Saya adalah produk beasiswa, sehingga saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya,” ujar Sandiaga.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas