Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

SDM Unggul Sebagai Pilar Bisnis, MICE, dan Pariwisata Indonesia yang Berkualitas

Seminar Nasional Riset Terapan Administrasi Bisnis dan MICE ke- IX (Online) telah diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga PNJ.

SDM Unggul Sebagai Pilar Bisnis, MICE, dan Pariwisata Indonesia yang Berkualitas
Istimewa
Seminar Nasional Riset Terapan Administrasi Bisnis dan MICE ke- IX (Online) telah diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta secara daring melalui platform Zoom Webinar, Selasa (21/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM – Seminar Nasional Riset Terapan Administrasi Bisnis dan MICE ke- IX (Online) telah diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta secara daring melalui platform Zoom Webinar, Selasa (21/7/2020).

Seminar ini dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Jakarta Dr. sc. Zainal Nur Arifin, Dipl-Ing. HTL., M.T., dan dihadiri oleh 182 akademisi (dosen dan mahasiswa) dari berbagai perguruan tinggi antara lain, President University, Universitas Telkom, Universitas Trisakti, Universitas Agung Podomoro, Universitas Pertamina, Universitas Islam Nusantara, dan Politeknik Negeri Jakarta.

Baca: PNJ Gelar Seminar Nasional Online Riset Terapan Bisnis, MICE, dan Pariwisata

Pada seminar kali ini ada 2 keynote speaker. Keynote speaker pertama Raty Ning, Indonesian Professional Convention Organizer (PCO) dan Wakil Presiden Direktur Pacto Convex Indonesia menyatakan adanya perubahan tren dari global MICE yang merubah penyelenggaraan live event, ke virtual/hybrid event membentuk sisi lain dari penyelenggaraan sebuah event.

“Bagaimanapun event yang diselenggarakan secara virtual tidak dapat menggantikan face-to-face event namun menambah experience pada live event," ungkap Raty.

Raty memaparkan beberapa kondisi sebelum dan dampak saat terjadinya Covid-19 pada industri MICE.

Ia juga menekankan bahwa para pelaku industri MICE harus memaksimalkan teknologi digital serta terus meningkatkan kreativitas, inovasi, dan menjadi pribadi yang solutif demi majunya industri MICE di tren terbaru ini.

Baca: Kemenpora Menyelenggarakan Kegiatan Webinar Pelatihan Kewirausahaan dan Inovasi Pemuda

Sementara itu keynote speaker kedua, yaitu Budi Satria Isman, CEO PT. Mikro Investindo Utama menegaskan adanya kemampuan wirausaha yaitu pada soft skill dan hard skill.

Terdapat 6 faktor yang menyebabkan pengusaha menjadi sulit untuk dapat naik kelas, yaitu faktor pengetahuan, pemasaran, permodalan, teknologi, legal dan networking.

Baca: Ikuti Bobo Creative Week 2020: Cara Akses Kelas Online Anak, Edukasi Guru, dan Webinar Parenting

Total pemakalah yang berpartisipasi pada seminar ini sebanyak 102 yang terdiri dari berbagai bidang. SDM (11), Public Relation (3), Keuangan (4), Logistik (3), Pemasaran (8), Pemasaran Destinasi (2), Tourism (1), Administrasi Bisnis (8), MICE (59), Humaniora (2), dan Hukum Bisnis (1). Best paper akan diumumkan pada 28 Juli 2020 melalui sosial media Instagram dan website resmi SNRT 2020.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung: Staff Public Relation SNRT 2020 Nadia Ayu (+62 856-9030-246). (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas