Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dies Natalis ke-33, Kampus Ini Bertekad Kembangkan SDM Unggul

Tren transformasi masyarakat yang berubah cepat menuju interaksi digital membuat perguruan tinggi berlomba-lomba menghasilkan lulusan unggul.

Dies Natalis ke-33, Kampus Ini Bertekad Kembangkan SDM Unggul
dok. Univ BSI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Tren transformasi masyarakat yang berubah cepat menuju interaksi digital membuat perguruan tinggi berlomba-lomba menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sumberdaya manusia (SDM) unggul.

Seperti dilakukan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). Merayakan dies natalis ke-33 tahun ini, perguruan tinggi swasta ini  telah menyiapkan enam lembaga untuk mendukung mutu mahasiswa dan lulusannya (alumni).

Keenam lembaga itu adalah BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovasi Center (BIC), LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi-BSI) dan LBA (Lembaga Bahasa Asing-BSI). Keenam lembaga ini dibentuk sebagai penunjang sukses mahasiswa.

Co-Founder BSI Naba Aji Notoseputro, Rabu (3/3/2021) mengatakan, LSP misalnya memiliki peran amat penting bagi kampus BSI.

"LSP memberikan bekal kepada mahasiswa dengan kompetensi yang diperlukan saat lulus nanti. Kampus berusaha menfasilitasi kemampuan mahasiswanya. Jadi, selama masa kuliah, mahasiswa diikutsertakan sertifikasi profesi," ujarnya.

Pengembangan juga dilakukan pada sarana dan prasarana kampus-kampus BSI untuk memberikan kenyamanan bagi mahasiswa saat menempuh pendidikan.

Antara lain perbaikan gedung, menambah laboratarium, membangun perpustakaan, mengganti kursi kelas, dan sebagainya.

Belum lama ini, BSI menambah gedung baru yang lebih representatif di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kehadiran gedung baru diharapkan dapat meningkatkan minat orang tua untuk mendorong anaknya mengenyam pendidikan yang lebih tinggi di Universitas BSI.

Perguruan tinggi ini juga membangun Library & Student Corner di Gedung Rektorat Jl. Kramat Raya No.98 Jakarta Pusar, sebagai bentuk kepedulian dari kampus BSI terhadap dunia literasi.

Baca juga: Menaker Ida Sosialisasikan Budaya K3 Kepada Mahasiswa

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas