Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menjadi Mitra Pemerintah Sebagai Lembaga Pelatihan Resmi

Memiliki modul kursus yang lengkap, pelatihan Kartu Prakerja dilakukan daring, sehingga pelatihan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun secara mudah

Menjadi Mitra Pemerintah Sebagai Lembaga Pelatihan Resmi
Istimewa
Berny Gomulya, CEO dan Founder Studilmu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggara kursus online berlangganan pertama di Indonesia, STUDiLMU kembali menjadi  mitra pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi guna membantu mengembangkan keterampilan masyarakat Indonesia.

Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kemitraan yang telah berlangsung sejak tahun 2020 dengan PMO Kartu Prakerja.

STUDiLMU untuk membantu para profesional yang ingin meningkatkan kompetensi mereka melalui berbagai program pelatihan, lokakarya publik, komunitas, seminar, konferensi, kelas daring, penasihat karir, kursus produksi video, perangkat lunak Learning Management System (LMS), hingga virtual classroom didesain sedemikian rupa guna membantu proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta.

CEO STUDiLMU, Berny Gomulya mengatakan pihaknya menyediakan pengalaman belajar berkualitas tinggi, mudah diakses, dan dapat dijangkau oleh banyak orang, terutama pada masa program Kartu Prakerja berlangsung.

"Kami sangat bangga dapat menjadi mitra resmi pemerintah sebagai lembaga pelatihan untuk menyukseskan program Kartu Prakerja 2021 dan percaya bahwa Kartu Prakerja dapat membantu para pekerja meningkatkan pengetahuan dan keahlian di bidang masing-masing,” jelas Berny Gomulya.

Kartu Prakerja 2021 gelombang 12 resmi dibuka pada 21 Februari 2021 silam.

Baca juga: Kemendikbud Ungkap Tingginya Potensi Serapan Tenaga Kerja Lulusan Lembaga Kursus

Seperti tahun sebelumnya, program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya ini ditujukan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Dalam menyukseskan program Kartu Prakerja, STUDiLMU menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang dengan instruktur yang berpengalaman.

Memiliki modul kursus yang lengkap, pelatihan Kartu Prakerja di STUDiLMU dilakukan secara daring, sehingga pelatihan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

Di akhir sesi, sertifikasi online juga akan diberikan kepada peserta.

Lebih lanjut, STUDiLMU memiliki berbagai program GRATIS bonus Kartu Prakerja, yakni SiPECI, dan SiPEKA. Program Bingkaimu SiPEKA (Bimbingan Kerja STUDiLMU Pencari Kerja) ditujukan untuk para peserta Kartu Prakerja yang sedang mempersiapkan diri mencari pekerjaan, sedangkan Bingkaimu SiPECI (Bimbingan Kerja STUDiLMU Pembinaan Usaha Kecil) ditujukan untuk para peserta Kartu Prakerja yang sedang mempersiapkan bidang usaha atau hendak mengembangkan bisnisnya. Kedua program ini dapat diperoleh secara gratis dan dilakukan selama 10 hari secara intensif.

Baca juga: Maruf: Dakwah dan Pendidikan Nahdlatul Wathan Harus Manfaatkan Teknologi Informasi

“Sejalan dengan misi kami, STUDiLMU berharap dapat menjadi solusi mudah bagi siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka selama program Kartu Prakerja 2021,” tambah Berny.

Pada tahun 2020, STUDiLMU telah meluluskan ratusan ribu peserta Kartu Prakerja dan aplikasi STUDiLMU telah diakses oleh lebih dari lima juta pengguna di Indonesia. Program Kartu Prakerja STUDiLMU 2021 dapat diperoleh di tiga mitra pembelian Kartu Prakerja pemerintah, yakni Tokopedia, Bukalapak, dan Pijar Mahir. Seluruh kursus online STUDiLMU dilakukan di website dan di aplikasi STUDiLMU yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas