Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bank Indonesia Hibahkan BI Corner untuk Perkaya Referensi Perpustakaan Kampus BSI

Peresmian dan penyerahan koleksi buku BI ditandai dengan pengguntingan pita secara daring oleh Kepala Departemen Komunikasi BI Ony Widjanarko

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bank Indonesia Hibahkan BI Corner untuk Perkaya Referensi Perpustakaan Kampus BSI
dok.
Fasilitas BI Corner 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABank Indonesia sejak lama menjalin kedekatan dengan dunia perguruan tinggi.

Salah satu wujud kerjasamanya adalah pemberian hibah BI Corner kepada perguruan tinggi. 

Fasilitas BI Corner ini dihibahkan kepada Perpustakaan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di kampus BSD lewat prosesi serah terima dengan protokol kesehatan baru-baru ini.

Peresmian BI Corner ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti stand up comedy, webinar dan beberapa pemaparan materi yang mendukung kegiatan ini.

Peresmian dan penyerahan koleksi buku BI ditandai dengan pengguntingan pita secara daring oleh Kepala Departemen Komunikasi BI Ony Widjanarko didampingi Ketua Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia, Hanna Chaterina George, diikuti para staf Perpustakaan Universitas BSI.

Baca juga: Kebutuhan ASN Tahun 2021 Sebanyak 1.275.384, Berapa Jumlah Aparatur Sipil Negara saat Ini?

Kepala Perpustakaan Universitas BSI, Novita Indriyani, Kamis (8/4/2021) mengatakan, BI Corner merupakan peresmian pojok baca yakni Hibah dari program CSR yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk beberapa sekolah dan perguruan tinggi terpilih, salah satunya kampus Universitas BSI.

BERITA REKOMENDASI

"Hibah ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan memberikan pemahaman yang lebih khususnya terkait masalah ekonomi dan keuangan,” tutur Novita.

Novita mengungkapkan hadirnya fasilitas BI Corner ini, diharapkan dapat memberikan informasi peran dan fungsi dari bank sentral dan dalam bentuk media cetak.

BI Corner untuk pojok baca perpustakaan ini dilengkapi dengan pencahayaan lampu, sofa baca, karpet, tempat monitor dan rak buku.

Baca juga: Kompleks Stadion Manahan Diperbaiki, Panpel Pastikan Semifinal & Final Piala Menpora Tak Terganggu

"Semua kita percantik dengan dekorasi yang nyaman untuk mahasiswa. Semoga ketika masuk kuliah tatap muka bisa dinikmati oleh para pengunjung perpustakaan,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas hibah ini.

“Semoga dengan adanya fasilitas BI Corner dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam fasilitas referensi dan bahan pengetahuan mengenai fungsi dan peran bank sentral dalam bentuk media cetak," ujarnya.

Selain itu fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pembaca buku perpustakaan di lingkungan kampus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas