Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kolaborasi UniSadhuGuna dan Flybest Academy Hadirkan Konsep Baru Pendidikan Pilot di Indonesia

program integrasi tersebut kedua institusi bermisi untuk menciptakan lulusan – lulusan pilot maupun professional di bidang aviasi lainnya

Kolaborasi UniSadhuGuna dan Flybest Academy Hadirkan Konsep Baru Pendidikan Pilot di Indonesia
Istimewa
Talkshow bertajuk Masa Depan Aviasi Indonesia dan Peran Serta Pendidikan yang dilakukan secara daring oleh USG dan FlyBest belum lama ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam kondisi pandemi saat ini, dunia penerbangan dan pariwisata mengalami dampak yang luar biasa.

Begitu pula dengan dunia pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan.

Dalam menghadapi situasi ini, dibutuhkan kemampuan bergerak dan adaptasi secara cepat.

Sektor transportasi udara memiliki peran yang sangat penting terhadap pergerakan ekonomi
Indonesia, hal inilah yang mejadi dasar kolaborasi USG dan Flybest yang berpusat di EduCenter, BSD - Tangerang.

Inovasi antar sektor pendidikan dengan lini penerbangan merupakan perpaduan yang sangat harmonis demi perkembangan kebutuhan pasar industri, pemerintah dan masyarakat luas.

Board of Advisors to General Chairman INACA (Indonesia National Air Carriers Association), Capt Dharmadi S Pd MM mengatakan, dampak pandemi Covid-19 selama setahun belakangan ini memang menyebabkan sektor aviasi berhibrenasi sementara, tetapi hal tersebut tidak meredam semangat praktisi industri penerbangan.

Baca juga: Kementerian PANRB Jadi Pilot Project Sistem Manajemen Kinerja PNS

"Meskipun di penerbangan komersil ada penurunan kapasitas harus di lihat secara besar bahwa industri aviasi sangatlah luas," kata Kapten Dharmadi saat talkshow bertajuk Masa Depan Aviasi Indonesia dan Peran Serta Pendidikan yang dilakukan secara daring oleh USG dan FlyBest belum lama ini.

"Contohnya pilot cargo airlines dan freighter terus tumbuh, dan di butuhkan terutama karena besarnya transaksi e-commerce serta distribusi alat - alat kesehatan, obat2an dan vaksin, dimasa pandemi," kata Capt Dharmadi

Juga penerbangan private dan medevac juga tumbuh pesat sehingga membuktikan tantangan era revolusi industri membuka satu peluang kerja baru yang mungkin dulu tidak terpikirkan di semua bidang termasuk aviasi.

Data Mckinsey dan ahli riset lainnya, pasca-pandemi industri pariwisata dan penerbangan akan menggeliat lagi sehingga lulusan-lulusan pilot saat ini akan berjaya nantinya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas