Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sinergi Dunia Investasi dan Pemberdayaan Sosial untuk Peningkatan Pendidikan 

Hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan ini akan digunakan untuk pengadaan perlengkapan belajar online murid-murid

Sinergi Dunia Investasi dan Pemberdayaan Sosial untuk Peningkatan Pendidikan 
ist
CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinergi antara dunia investasi dan dunia pemberdayaan sosial yang ternyata bisa berpotongan untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia.

Ini bisa terlihat saat ara Sucor Cuan Troopers, sebutan nasabah Sucor Sekuritas mengumpulkan donasi yang diberikan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) belum lama ini.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya mengatakan, untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, kami mendukung pendidikan kaum muda melalui  YCAB Foundation.

"Pendidikan berkualitas dan berkelanjutan kepada seluruh masyarakat Indonesia merupakan salah satu kunci penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bangsa," katanya, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Pendidikan Pilar Kekuatan Bangsa Dalam Inspiranation 12th SATU Indonesia Awards 2021

Donasi sebesar Rp 125 juta ini diperoleh saat kegiatan Sucor Cuan Troopers Day yang diselenggarakan tanggal 10 April 2021 berasal dari pembelian tiket kegiatan edukasi.

Sekretaris Jendral YCAB Foundation, Adelle Tanuri mengatakan, kolaborasi antara Sucor Sekuritas dan YCAB Foundation yang merupakan sebuah bentuk kerjasama yang sangat unik.

YCAB Foundation
Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Sucor Sekuritas Dukung Pendidikan Kaum Muda Melalui YCAB Foundation

"Melalui kegiatan ini, kita bisa melihat adanya sinergi antara dunia investasi dan dunia pemberdayaan sosial yang ternyata bisa berpotongan untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia.

Hasil donasi yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan ini akan digunakan untuk pengadaan perlengkapan belajar online murid-murid yang melanjutkan pendidikan di Rumah Belajar YCAB,” kata Adelle.

Baca juga: Lewat Pendidikan Vokasi, BPSDMI Berhasil Hubungkan 2.615 SMK dengan 856 Industri

Bernadus menegaskan, perjuangan dan kegiatan edukasi dari Sucor Sekuritas tidak berakhir di sini, namun berbagai kegiatan edukasi lainnya akan terus diluncurkan oleh Sucor Sekuritas untuk mencetak para investor cerdas di Bursa Efek Indonesia.

“Saat ini, berbagai platform edukasi sudah disediakan oleh Sucor Sekuritas baik secara online maupun offline.

Untuk masyarakat yang ingin belajar secara online, terdapat berbagai tulisan dan video edukasi yang disediakan di blog Sucor Sekuritas, youtube Sucor Sekuritas, maupun grup telegram Sucor Cuan Troopers yang hanya dapat diakses oleh Nasabah Sucor Sekuritas.

Selain itu, masyarakat juga dapat berkunjung langsung ke Cafe Rahasia Saham untuk merasakan langsung pengalaman melakukan investasi saham dan berdiskusi dengan para mentor (dari Sucor Sekuritas) dan juga investor lainnya,” kata Bernadus.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas