Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Resensi Buku

Masuk ke Dunia Teknik Sipil dan Konstruksi Melalui Why? Civil Engineering and Construction!

Buku ilmu pengetahuan mengenai teknik sipil disajikan dengan menarik bentuk komik. Menguraikan mulai dari sejarah teknik sipil sampai tren sekarang.

Masuk ke Dunia Teknik Sipil dan Konstruksi Melalui Why? Civil Engineering and Construction!
Istimewa
Jilid Buku Why? Civil Engineering and Contruction

(Oleh: Dina Chandra, Editor Komik Pendidikan Elex Media Komputindo)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BAGAIMANA jika suatu saat nanti rumah dan jalanan di depan rumah kalian tiba-tiba menghilang? Kalian harus tinggal di tempat yang dingin dan bertahan di jalanan yang berlumpur.

Oleh karena itu, dibutuhkan teknik sipil dan arsitektur, karena itu adalah bidang yang berhubungan langsung dengan kehidupan kita.

Rumah yang kita tinggali, jalanan yang kita lewati, jembatan yang menghubungkan tempat yang satu dengan yang lain, gedung pencakar langit yang selalu kita lihat, dan lain sebagainya.

Dari zaman primitif, orang-orang sudah menggunakan gua sebagai rumah mereka, tapi seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan budaya, manusia mengembangkan banyak hal dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih nyaman dan aman.

Dulu, konstruksi bangunan dilakukan dengan bahan sederhana seperti lumpur, kayu, dan rumput, tapi sekarang digunakan bahan yang lebih keras dan baru, seperti besi, semen, dan beton.

Seiring dengan perkembangan zaman, bangunan yang dibuat oleh manusia semakin kuat dan bervariasi. Selain itu, ditambahkan juga aspek keindahan, khususnya di daerah-daerah wisata, untuk menarik perhatian orang-orang dari berbagai penjuru dunia.

Elex Media Komputindo telah menerbitkan buku Why? Civil Engineering and Construction – Teknik Sipil dan Konstruksi, salah satu judul seri Why? yang membahas tentang teknil sipil dan konstruksi, mulai dari sejarah, bahan-bahan yang digunakan, tahap membuat bangunan, dan lain sebagainya.

Buku Why? Civil Engineering and Construction menceritakan tentang Omji dan Komji, seorang putri dan pangeran Kerajaan Brandt, yang ingin membangun kembali wilayahnya yang hancur karena perang.

Dibantu oleh Profesor Mok, yang datang dari masa depan, mereka mempelajari teknik sipil dan arsitektur, serta turun tangan secara langsung membangun kembali wilayah yang hancur.

Halaman
12
Editor: cecep burdansyah
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas