Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

11 Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Kuliah Internasional dari Dirjen DIKTI, Ini Rincian Kampusnya

Mahasiswa UEU akan mendapatkan kesempatan  belajar dan merasakan pengalaman mengenal budaya baru dan asah keterampilan yang dibutuhkan di universitas

11 Mahasiswa UEU Raih Beasiswa Kuliah Internasional dari Dirjen DIKTI, Ini Rincian Kampusnya
IST
Sebanyak 11 mahasiswa UEU meraih beasiswa kuliah internasional lewat program IISMA 2021 dari Dirjen DIKTI. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Beasiswa Mobilitas Internasional kepada 11 mahasiswa Universitas Esa Unggul

Beasiswa ini diberikan melalui program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 untuk para mahasiswa program Sarjana (S1) di Indonesia.

Ke-11 mahasiswa tersebut berkesempatan kuliah di sejumlah kampus di perguruan tinggi terkenal di luar negeri.

Mereka adalah Vivian Triexie Soeyanthe, mahasiswi Jurusan Manajemen dan akan kuliah di University of Pennsylvania, AS; Almira Zahra, mahasiswi Jurusan Fisioterapi, kuliah di University Sussex, Inggris.

Kemudian, Muhammad Zulfakhri Dharmawan, mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum, kuliah di University Sussex, Inggris, Michael Caesars, mahasiswa Jurusan Informatika, kuliah di University of Waterloo, Kanada, Toyib Nurseha, mahasiswa Jurusan Informatika kuliah di University Pisa, Italia.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2021 Telah Dibuka, Akses di puslapdik.kemdikbud.go.id, Ini Syaratnya

Berikutnya, Bonaventura Stainley Alexander Wuisang, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, kuliah di University of Pennsylvania, AS; Jovin Christopher, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, kuliah di Middle East Technical University, Turki.

Kemudian, Kadek Dinda Suganda, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi, kuliah di University of Szeged, Hungaria; Ferdy Satrio Andhara, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, kuliah di University of Waterloo, Kanada; Raihan Tsany Haidar, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, kuiah di University of California Davis, AS dan Renee Basania Zaneta Hutagalung, mahasiswa Jurusan Psikologi, kuliah di University Padua Italia.

Baca juga: Aktivis Mahasiswa: Kami di NTT Merasakan Pembangunan Saat Ini Sudah Indonesia Sentris

Atas pencapaian ini, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Amongpraja, MBA, IPU mengaku bangga karena mahasiswanya berhasil lolos di program IISMA 2021. Mereka lolos dalam program seleksi yang diikuti oleh 2600 peserta dari ratusan perguruan tinggi di Indonesia.

“Jadi ini sebuah kebanggaan bagi Universitas Esa Unggul karena mahasiswaya dapat lolos di program IISMA 2020, nantinya para mahasiswa yang lolos akan mengikuti perkuliahan di 100 perguruan tinggi terbaik di dunia versi pemeringkatan QS Star,” ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Arief Kusuma menjelaskan, dalam satu semester, mahasiswa UEU akan mendapatkan kesempatan  belajar dan merasakan pengalaman mengenal budaya baru serta mengasah keterampilan yang dibutuhkan di universitas tujuan.

“Kesempatan ini merupakan momentum yang baik bagi para mahasiswa UEU yang terpilih untuk meningkatkan keterampilan baik akademik maupun non-akademik serta menjaring koneksi secara global di universitas dunia, mahasiswa juga mendapat pengakuan 20 kredit yang dapat dikonversi ke masa studinya di universitas asal,” ujarnya.

Dengan lolosnya para mahasiswa UEU di program IISMA 2021, Arief menyatakan akan emakin mengokohkan posisi UEU sebagai world class university di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas