Tribun

Virus Corona

Mulai Hari Ini Universitas Pancasila Gelar Vaksinasi Tahap 2 Sebanyak 10.000 Dosis

vaksinasi Covid-19 tahap pertama telah dilaksanakan Universitas Pancasilapada 21 Juni-8 Juli 2021 lalu dan berlangsung tertib dan lancar.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
Mulai Hari Ini Universitas Pancasila Gelar Vaksinasi Tahap 2 Sebanyak 10.000 Dosis
IST
Universitas Pancasila mulai hari ini menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyiapkan 10.000 dosis vaksin tahap kedua pada 21 Juli-5 Agustus 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Pancasila mulai hari ini menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyiapkan 10.000 dosis vaksin tahap kedua pada 21 Juli-5 Agustus 2021 di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Sebelumnya vaksinasi Covid-19 tahap pertama telah dilaksanakan Universitas Pancasila dengan tertib, aman dan  lancar pada 21 Juni-8 Juli 2021 lalu.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kampus Universitas Pancasila telah berjalan lancar, sebanyak 10.000 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikkan baik kepada sivitas akademika Universitas Pancasila dan masyarakat umum. Selanjutnya tahap kedua yang  akan digelar mulai 21 Juli sampai 5 Agustus 2021," ujar Dr. apt. Ni Made Dwi Sandhiutami. M.Kes., selaku Ketua Sentra Vaksinasi Covid 19 Universitas Pancasila, dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Dia menambahkan, peserta penerima vaksin tahap kedua wajib tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dan menghindari kerumunan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi. 

Baca juga: Wagub Riza Patria Tinjau Sentra Vaksinasi di Kampus, Ajak Warga Berobat Gratis Via Telemedicine

"Sebanyak 10.000 peserta vaksin akan di berikan kepada sivitas Akademika Universitas Pancasila dan masyarakat umum dengan usia mulai 12-17 tahun, 18 tahun keatas dan lanjut usia (diatas 60 th) dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB bertempat di aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila," imbuh Ni Made Dwi Sandhiutami. 

Baca juga: Anies Ajak Warga Datangi Sentra-sentra Vaksinasi yang Disediakan Pemprov DKI

Pada saat pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2, Ni Made Dwi Sandhiutami mengungkap terdapat lima tahapan yang harus dilalui yaitu, pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah, suhu badan dan beberapa pertanyaan lain oleh Dokter  selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta terakhir observasi selama 30 menit.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dibantu oleh tim klinik Universitas Pancasila, pihak TNI (6-8 tim), Polri (6 tim) serta Tenaga Kesehatan terdiri dari Dokter dan Perawat.

Peserta vaksinasi Covid-19 berasal dari civitas akademika Universitas Pancasila dan keluarga, masyarakat umum KTP DKI dan Non DKI dengan menunjukkan bukti kerja di wilayah DKI, JAKI & Onsite masyarakat Jagakarsa. 

Universitas Pancasila telah melaksanakan kerjasama  dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (mahasiswa dan sivitas akademika), HaloDoc, PT. Taiso, PT. TAG, PT. Yayasan WWF Indonesia dan PT MSS. 

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, kami siap dan mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan program vaksinasi dan juga kewajiban pengabdian sosial pada masyarakat di samping pendidikan dan penelitian," tutup Ni Made Dwi Sandhiutami.

Ketua RW 19 Jagakarsa Agung Setya Budi Utomo menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus Universitas Pancasila ini. 

"Sentra vaksinasi Universitas Pancasila Tahap Pertama memberikan kesan positif, pelayanan cepat dengan alur yang jelas dan sangat membantu masyarakat umum dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah" ucapnya. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas