Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Orientasi Mahasiswa Baru jadi Pembentuk Karakter di Dunia Perkuliahan

Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas mengatakan orientasi mahasiswa baru menjadi tonggak untuk penanaman karakter di dunia kuliah. 

Orientasi Mahasiswa Baru jadi Pembentuk Karakter di Dunia Perkuliahan
ist
Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas mengatakan orientasi mahasiswa baru menjadi tonggak untuk penanaman karakter di dunia kuliah

Kalbis Institute menggelar kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru dengan nama Kalbispheration. Naik berharap para mahasiswa mampu mendapatkan manfaat akademik dan non-akademik.

"Kalbispheration Days di design khusus bagi mahasiswa baru seperti suatu kawah candradimuka untuk dapat menghadapi berbagai tantangan baik sisi akademik maupun non-akademik di Kalbis Institute," ujar Naik melalui keterangan tertulis, Jumat (27/8/2021). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus dan membentuk karakter pada mahasiswa. Langkah ini agar mereka siap memulai dunia perkuliahan.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi tentang anti korupsi, anti narkoba.  Hingga seminar bela negara yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Baca juga: Kemendikbudristek: Kampus Merdeka Beri Kesempatan Mahasiswa Membangun Startup

"Diharapkan mahasiswa Kalbis Institute selalu berani dalam berkarya, berinovasi, berprestasi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," ujar Naik.

Mengangkat tema Hearts and Minds, acara ini juga diharapakan mampu memberikan edukasi akan pentingnya mengelola hati dan intelektual sejak awal, hingga saat lulus nanti.

Seperti tahun sebelumnya, acara Kalbispheration 2021 juga dilakukan secara daring melalui platform Zoom. 

Rangkaian Kalbispheration dimulai tanggal 23 Agustus 2021 hingga 26 Agustus 2021 sebagai puncak acaranya.

Kalbispheration diikuti oleh 177 peserta dari seluruh fakultas dan program studi yang ada di Kalbis Institute

Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan inaugurasi pengangkatan, perubahan, dan pemberian sertifikat dan kepada pengurus organisasi mahasiswa atau Ormawa tahun 2020/2021 ke pengurus tahun 2021/2022. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas