Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mengenal Alta School, Sekolah Online Interaktif Anak PAUD dan SD Kembangkan Karakter dan Kecerdasan

Alta School berkolaborasi dengan Ruangguru dalam memberikan kualitas pengajaran, metode dan materi belajar

Mengenal Alta School, Sekolah Online Interaktif  Anak PAUD dan SD Kembangkan Karakter dan Kecerdasan
Capture Video
Kepala Sekolah Alta School Devi S Gunawan saat Media Gathering secara virtual, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alta School berkolaborasi dengan Ruangguru dalam memberikan kualitas pengajaran, metode dan materi belajar, serta layanan teknologi guna memberikan pengalaman belajar yang maksimal bagi anak.

Kepala Sekolah Alta School Devi S Gunawan mengatakan, Alta School sendiri adalah sekolah non formal berbasis teknologi dengan metode pembelajaran daring.

Tak hanya itu, Alta School mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan bagi anak.

"Sehingga bisa menggali minat dan potensi anak secara maksimal serta bimbingan pembentukan karakter dan pengembangan kecerdasan emosional anak," kata Devi S Gunawan saat Media Gathering secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Cek Penerapan PPKM Level 3 di Perbatasan Prambanan-Klaten, Kakorlantas Bagikan Masker dan Helm

Di tengah situasi sekolah konvensional yang kurang efektif dalam membina siswa selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Alta School hadir sebagai sekolah online yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar menyenangkan.

Apalagi, saat ini kondisi pandemi membuat orang tua merasa khawatir dengan proses tumbuh kembang anak, baik secara kognitif, afektif dan psikomotorik.

Padahal, untuk dapat mengoptimalkan pola belajar anak, menyesuaikan tahap perkembangan usia didik anak menjadi sangat penting.

“Pada usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan dan membutuhkan pola belajar dengan contoh konkrit. Pada tahap ini, rasa percaya diri anak perlu dibangun dengan memberikan rasa aman dan menyenangkan saat proses pembelajar," ungkapnya.

Meski, pemerintah telah memulai proses pembelajaran tatap muka secara terbatas untuk mengurangi resiko learning loss anak. Namun, orang tua tetap masih khawatir mengenai kesehatan anaknya.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas