Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Program Magang Internasional Tingkatkan Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi

Para mahasiswa juga bisa mengikuti sertifikasi profesional sebagai bentuk pengakuan softskill.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Program Magang Internasional Tingkatkan Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi
Debt.org
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan Program Outstanding Career disiapkan untuk menghasilkan lulusan berkualitas yang bisa cepat diserap oleh sektor industri.

Dalam program ini terdapat empat hal yang membuat lulusan perguruan tinggi dapat berkarier di dunia industri.

"Ada empat hal yang ditawarkan oleh Kalbis Institute untuk mewujudkan program ini yaitu school degree atau gelar akademik, program internship atau magang, sertifikasi profesional, serta internasionalisasi," ujar Raymond melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

"Dengan keempat formula itu, Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia siap membawa putra putri Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," tambah Raymond.

Raymond mengungkapkan pihaknya juga mengusung program magang internasional bagi para mahasiswa.

Baca juga: Serius Pengen Kerja Via Jalur Magang? Ini Dia Daftar Perusahaan yang Punya Program Akselerasi Karier

Melalui program ini, mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi agar diterima di dunia kerja.

BERITA TERKAIT

"Kalbis Institute mengusung internasional internship di mana para mahasiswa mampu magang di luar negeri," tutur Raymond.

Baca juga: Dukung Program Kampus Merdeka, ILUNI UI Bakal Bantu Mahasiswa Magang

Para mahasiswa diberikan kesempatan magang di Fifa World Cup 2022 Qatar bekerjasama dengan Bright Internship.

Di dalam negeri, Kalbis memiliki partner seperti PT Kalbe Tbk, CNN Indonesia, ACCA, yang memberikan pengajaran lewat dosen tamu, join riset dan masih banyak lagi.

Baca juga: Wakil Rektor UMB: Teliti Memilih Program Magang Yang Memiliki Relevansi Dengan Bidang Keilmuan

Raymond mengungkapkan, Kalbis Institute masuk dalam 50 universitas terbaik di Jakarta Tahun 2020. Kalbis Institute juga masuk dalam 3 besar Institut terbaik di Jakarta dan merupakan salah satu institusi pendidikan yang memiliki kualitas unggul.

"Tidak hanya menawarkan gelar akademik, lulusan Kalbis Institute nantinya juga akan dibekali dengan program magang berguna di industri," tutur Raymond.

Para mahasiswa juga bisa mengikuti sertifikasi profesional sebagai bentuk pengakuan softskill. Sehingga mahasiswa mampu bekerja dan diterima secara langsung saat mereka lulus dari Kalbis Institute.

Saat ini Kalbis Institute menawarkan beberapa program sertifikasi dari  Google Certification melalui Coursera, IBM Certification melalui Simplilearn, Adobe Certification, John Robert Powers, dan Facebook Certification.

Kalbis Institute juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti program double degree bahkan triple degree.

Melalui berbagai universitas di dunia seperti International University of Applied Sciences di Jerman, London  South Bank University di Inggris, dan Purdue University di Amerika Serrikat melalui Simplilearn. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas