Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kampus UAI Kini Punya Pakistan Corner dan Sir Allama Muhammad Iqbal Room

Pakistan Corner serta Sir Allama Muhammad Iqbal Room ini merupakan bentuk konkret kerjasama antara UAI dengan Kedutaan Besar Pakistan

Kampus UAI Kini Punya Pakistan Corner dan Sir Allama Muhammad Iqbal Room
dok. UAI
Prosesi peresmian Pakistan Corner dan Sir Allama Muhammad Iqbal Room, di Lobi Gedung Extension UAI, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) bersama Kedutaan Besar Pakistan Jakarta dan Pemerintahan Pakistan meresmikan Pakistan Corner dan Sir Allama Muhammad Iqbal Room, di Lobi Gedung Extension UAI, Sabtu (18/9/2021).

Rektor UAI Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M. Sc., menegaskan, kerjasama kedua belah pihak sudah terjalin sejak tahun 2008 silam.

Menurutnya kerjasama itu merupakan bentuk persahabatan produktif yang melahirkan berbagai event. 

"Seperti pada 2020, kami menyelenggarakan kompetisi Call for Essay dengan tema bagaimana cara menyelesaikan keadaan berbahaya di Kashmir. Pada 2021 ini, tepatnya pada tanggal 19 Februari, Yang Terhormat Muhammad Hassan, Duta Besar Pakistan untuk Indonesia mengunjungi UAI membahas prospek kerjasama lebih mendalam antara UAI dan Pemerintah Pakistan," ujar Asep dalam keterangannya, Senin (20/9/2021). 

Asep menuturkan peresmian Pakistan Corner dan Sir Iqbal Room dilaksanakan secara simbolis, dengan pemotongan pita oleh dirinya dan Ketua Mahkamah Agung Pakistan Gulzar Ahmed, serta kunjungan Pakistan Corner dan Sir Iqbal Room.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Tak Halangi Universitas Al Azhar Indonesia Lantik Mahasiswa Baru, Ini Caranya

Selain rektor dan jajarannya, acara ini juga dihadiri Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar yang diwakili Ketua Bidang Dikti, Diklat & Litbang, Dr. Ir. Ahmad Husin Lubis, M.Sc.

Baca juga: Kampus di Jakarta Bersiap Gelar Kuliah Tatap Muka Terbatas

Dari Kedubes Pakistan, diantaranya hadir Yang Terhormat Gulzar Ahmed, Ketua Mahkamah Agung Pakistan, Tuan Hakim Ijaz ul Ahsan, Hakim Mahkamah Agung Pakistan, Masood ul Ahsan, Sekretaris Ketua Mahkamah Agung Pakistan, Duta Besar Muhammad Hassan; Muhammad Faisal Fayyaz, Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta; Jamal Nasir, Sekertaris Pertama Kedutaan Besar Pakistan di  Jakarta: dan Masooma Bushra Ali, Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta.

Baca juga: Nadiem Makarim: Kampus Wajib Berikan Mahasiswa Jatah 20 SKS untuk Ikut Program Kampus Merdeka

"Pakistan Corner serta Sir Allama Muhammad Iqbal Room ini merupakan bentuk konkret kerjasama antara UAI dengan Kedutaan Besar Pakistan dan Pemerintahan Pakistan dalam mendukung tridharma perguruan tinggi di UAI," kata Asep.

"Semoga dengan diselenggarakannya acara kerjasama ini dapat membuat hubungan antara UAI dengan Kedutaan Besar Pakistan, Jakarta dan Pemerintahan Pakistan semakin produktif dan bermanfat bagi kedua belah pihak," tandasnya. 

Pakistan Corner terletak di dalam Perpustakaan UAI, sedangkan Sir Allama Muhammad Iqbal Room terletak di lantai 4 gedung utama. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas