Tribun

Politeknik Sahid Jakarta Luncurkan Smart Classroom

SSC ini dikembangkan untuk bisa membawa perubahan pada generasi masa depan, mengimplementasikan hybrid learning.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Politeknik Sahid Jakarta Luncurkan Smart Classroom
Istimewa
Politeknik Sahid mengembangkan fasilitas Sahid Smart Classroom (SSC) di Kampus Roxy, Jakarta Barat, untuk dapat menciptakan inovasi pada proses belajar mengajar di era pandemi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan dan Sosial Sahid Jaya Nugroho B Sukamdani mengatakan saat ini digitalisasi dan teknologi telah menjadi aspek sentral pada pendidikan tinggi, yang secara inheren mempengaruhi seluruh pengalaman educators.

Menurutnya, pandemi global yang terjadi telah memicu akselerasi transformasi teknologi pada perguruan tinggi.

Karenanya Politeknik Sahid mengembangkan fasilitas Sahid Smart Classroom (SSC) di Kampus Roxy, Jakarta Barat, untuk dapat menciptakan inovasi pada proses belajar mengajar di era pandemi.

"Kampus Roxy bekerjasama dengan Emliku Smart Technologi dan didukung oleh Institute for Information Industry (III)," kata Nugroho, dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2021).

SSC ini dikembangkan untuk bisa membawa perubahan pada generasi masa depan, mengimplementasikan hybrid learning.

"Dan untuk mendukung tercapainya borderless education supaya mahasiswa vokasional yang ada dapat bersaing di pasar global," tegasnya.

Virtual opening ceremony yang berlangsung pada tanggal 29 September 2021 dihadiri oleh Direktur Politeknik Sahid Nenny Wahyuni dan Ketua Umum Yayasan Kesejahteraan dan Sosial Sahid Jaya Nugroho B Sukamdani serta Director-General Industrial Development Bureau-Ministry of Economic Affairs Taiwan Mr. Jang-Hwa Leu beserta beberapa perwakilan dari pemerintah dan industri.

Selanjutnya dalam acara ini, perwakilan industri Taiwan memberikan pemaparan demonstrasi terhadap produk dan jasa terbaru di bidang pendidikan. Di antaranya adalah Aver, Live ABC, Jector Digital Corporation, dan Chenli Education.

"Bahwa dalam lima tahun kedepan seluruh unit pendidikan di Sahid akan bertransfromasi menjadi Smart Campus," ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas