Tribun

Wisuda ke-3 Matana University Mengusung Tema ‘Winning through Faith, Integrity and Unity’

Matana University memberikan saya peluang untuk bisa magang dan bekerja dengan mudah, terutama di mitra bisnis Matana University.

Editor: Content Writer
Wisuda ke-3 Matana University Mengusung Tema ‘Winning through Faith, Integrity and Unity’
Istimewa
Wisuda ke-3 Matana University Mengusung Tema ‘Winning through Faith, Integrity and Unity’. 

TRIBUNNEWS.COM - Wisuda ke-3 Program Sarjana Matana University telah terselenggara pada hari ini, Senin (18/10), mengusung tema “Winning through Faith, Integrity and Unity”, bertempat di Grand Ballroom Atria Hotel Gading Serpong-Tangerang. Prosesi wisuda dibuka oleh Bapak Franky Jamin, Rektor Matana University, dihadiri oleh Ketua Yayasan Matana, Bapak Ervan Adi Nugroho, perwakilan LLDIKTI Wilayah III, mitra kerjasama Matana University, serta jajaran kepala sekolah dan guru SMA se-Tangerang.

“Matana University memiliki kisah dari perjalanannya, sebagai perguruan tinggi yang terhitung baru, Matana University telah berhasil meluluskan tiga angkatan dari 10 program studi yang ada. Dalam rentang tujuh 7 tahun yang penuh dengan dinamika ini, seluruh jajaran universitas telah mengupayakan yang terbaik dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat,” ungkap Franky Jamin, Rektor Matana University.

Sementara itu, Ketua Yayasan Matana, Ervan Adi Nugroho berpesan, “Janganlah kalian lupa bahwa pada saat kalian masuk ke dunia kerja sesungguhnya, kalian juga memiliki tanggung-jawab untuk turut serta membangun tatanan kehidupan yang lebih baik, mendorong bertumbuhnya masyarakat sipil yang maju dan berkebudayaan. Semua ini tidak lain kalian lakukan demi masa depan peradaban. Peradaban, sejatinya, adalah rumah bagi kemanusiaan dan kemanusiaan adalah hakekat dari pendidikan itu sendiri. Tanpa ini semua, maka iman yang kita miliki tidak akan pernah mendapatkan perwujudan konkretnya, integritas yang kita bangun selama ini tidak akan sempurna. Kesatuan yang harmonis pun akan sulit dicapai.”

Wisuda ke-3 Matana University kali ini menghasilkan 9 wisudawan/wisudawati terbaik dari 10 program studi dan 2 wisudawati terbaik Matana University, yaitu Zowy Peyton dan Nathania Nirvana dari Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata.

“Matana University memberikan saya peluang untuk bisa magang dan bekerja dengan mudah, terutama di mitra bisnis Matana University,” ungkap Zowy.

“Menyelesaikan pendidikan tinggi memang tidak mudah, tapi berkat perjuangan bersama teman-teman dan dukungan dari para dosen, semua terasa menyenangkan dan lega sekali bisa menyelesaikannya dengan sukses,” lanjut Nathania.

Sebanyak 364 lulusan diwisuda pada Wisuda ke-3 Matana University kali ini. Para wisudawan/wisudawati hadir secara daring maupun luring.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas