Tribun

10 Mahasiswa IPB dan Unsada Terima Beasiswa dari Yamaoka Scholarship Foundation Jepang

Kerjasama dengan Yamaoka Scholarship ini memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa IPB dan 5 mahasiswa Unsada.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
10 Mahasiswa IPB dan Unsada Terima Beasiswa dari Yamaoka Scholarship Foundation Jepang
dok.
Mahasiswa IPB dan Unsada penerima program beasiswa dari Yamaoka Scholarship, Jepang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Darma Persada Indonesia (Unsada) mendapatkan program  beasiswa Yamaoka yang didukung oleh Yanmar Co. Ltd.

Kegiatan  beasiswa ini akan dilanjutkan di Indonesia  selama  bertahun-tahun ke depan.  

"Kami  berharap  kepada  siswa  penerima  beasiswa  kami  memiliki  semangat  kerja  keras  dalam  kegiatan  positif  dan  akan  menjadi  orang-orang  yang  mampu  memberikan  kontribusi  dalam  memajukan  kesejahteraan  Indonesia,  serta  terus  membangun  persahabatan  antara  Indonesia dan Jepang dalam waktu dekat," kata Direktur Eksekutif Yamaoka Scholarship Foundation Masanori Uchida melalui keterangan tertulis, Senin (22/11/2021). 

Kerjasama dengan Yamaoka Scholarship ini memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa IPB dan 5 mahasiswa Unsada.

Mereka seluruhnya adalah mahasiswa semester 3. 

Melalui program beasiswa ini, setiap mahasiswa akan menerima beasiswa selama 2 tahun,  dengan total 1 juta rupiah setiap bulannya. 

Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di China, Ini Sejumlah Syarat yang harus Dipenuhi

"Kami  berharap  pendanaan  untuk  beasiswa  di  Indonesia  akan  terus  berlanjut  di  tahun-tahun  mendatang  dan  saya  percaya  bahwa  ke depannya,  di  antara  para  penerima  beasiswa Yamaoka  Scholarship  Foundation Indonesia, akan  lahir  orang-orang  kompeten  yang  berkontribusi  pada  pembangunan  ekonomi  dan  budaya  di  Indonesia, serta menjadi jembatan  antara  Indonesia dan Jepang," tutur Masanori. 

Baca juga: Sekolah di Hokkaido Sediakan Beasiswa Belajar Bahasa Jepang untuk Pelajar Indonesia

Perjalanan  Yamaoka  Foundation  dalam memberikan  beasiswa  di Indonesia dimulai  pada peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang pada tahun 2018.

Yamaoka Scholarship Foundation didirikan oleh Magokichi Yamaoka yang juga merupakan pendiri perusahaan manufaktur Yanmar Co., Ltd.

Baca juga: Mahasiswa Indonesia di Amerika Angkat Budaya Nusantara di Penn Indonesia Cultural Fair 2021

"Saya berharap kedepannya mereka semua akan tumbuh menjadi lebih baik lagi dengan menjadi  siswa yang memiliki semangat kerja keras baik dalam studi, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan positif  lainnya untuk dua  tahun ke depan," ujar Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia Kai Yasuda.

Di Jepang, Yamaoka Scholarship Foundation menyediakan dan mengelola  beasiswa  untuk siswa sekolah menengah, mahasiswa  pascasarjana, dan mahasiswa asing yang  terlibat  dalam penelitian ilmu alam. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas