Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirut PLN Harap Lulusan ITPLN Siap Hadapi Era Transisi Energi

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar acara Wisuda ke-40 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Daryono
zoom-in Dirut PLN Harap Lulusan ITPLN Siap Hadapi Era Transisi Energi
Ist
Wisuda ke-40 Institut Teknologi PLN (ITPLN), di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (25/5/2022 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar acara Wisuda ke-40 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Gelaran wisuda kali ini diikuti 137 wisudawan dari seluruh program studi. 




Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam sambutannya mengatakan harapan dan dukungannya kepada lulusan ITPLN untuk siap menatap tantangan kompleks di era kemajuan teknologi seperti saat ini.

"Teknologi berkembang, sektor energi bertransisi. Kita semua harus punya keahlian yang relevan dengan zaman. Di sinilah, ITPLN hadir sebagai kawah candradimuka untuk menempa dan mengemban pendidikan yang unggul sesuai bidang," kata Darmawan dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: PLN Gelar Konsultasi Publik Percepat Pembangunan Transmisi Looping Jakarta

Sementara itu Rektor ITPLN, Iwa Garniwa menyampaikan agar para wisudawan untuk siap menghadapi bermacam disrupsi, serta mampu beradaptasi dan bertindak efektif di era post Covid-19.

"Tidak lupa juga aspek attitude, knowledge, skill, dan value dari masing-masing lulusan. Selain itu kemampuan beradaptasi, kepemimpinan, dan bertindak efektif dan imajinatif yang sangat dibutuhkan di era post Covid-19," terang Iwa.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Prita Ekasari menerangkan bahwa nantinya para wisudawan akan bergabung dengan 10 ribu alumni ITPLN yang sudah berkiprah di berbagai sektor industri Indonesia.

"Diharapkan bahwa para lulusan ini dapat berkontribusi sebaik mungkin di masyarakat dan dapat menjaga nama baik almamaternya," ungkapnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas