Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Universitas Pancasila Teken Kerjasama Riset dengan Technische Universität Ilmenau Jerman

Universitas Pancasila (UP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI), Jerman, untuk kerjasama riset

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Universitas Pancasila Teken Kerjasama Riset dengan Technische Universität Ilmenau Jerman
dok. UP
Universitas Pancasila (UP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI), Jerman, untuk kerjasama riset dan pertukaran tenaga pengajar di Jerman, Selasa (15/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Technische Universität Ilmenau (TUI), Jerman, untuk kerjasama riset dan pertukaran tenaga pengajar.

Penandatanganan MoU dilakukan di Ilmenau, Jerman, sa ertmencakup kerja sama aktivitas riset, akademik, dan kegiatan-kegiatan terkait Tridharma Perguruan Tinggi lainnya, Selasa (15/6/2022).

Pada dokumen MoU tercantum cakupan antara lain pertukaran dan kunjungan dosen atau staff, informasi dan materi referensi dan kajian yang telah dilakukan kedua belah pihak.

Pihak UP diwakili rektor, Prof Dr Edie Toet Hendratno, SH, MSi, FCBArb. Adapun pihak TUI diwakili oleh presiden, Prof Dr Ing habil Kai-Uwe Sattler.

Baca juga: Syarief Hasan Inisiasi Kemitraan Riset Basis Teknologi Antara UNM dan University of Nottingham

"Penandatangan MoU UP dan TU Ilmenau ini merupakan salah satu indikator komitmen UP dalam program internasionalisasi kampus yang dicanangkan Kemendikbud ," kata Edie Toet secara tertulis, dikutip Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Profil 9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Peraih Beasiswa dari Universitas Terkemuka di Luar Negeri

Kerja sama kedua universitas itu sudah berlangsung sejak 2020, khususnya melalui Institute of Media and Communication Science bidang Riset Media dan Komunikasi Politik TU Ilmenau melalui grup riset yang diketuai oleh Prof. Jens Wolling dengan FIKOM UP, Anna Agustina, Ph.D.

Baca juga: Komunitas Kampus Scooter Budi Luhur Ramaikan Vespa World Days 2022 di Bali

BERITA TERKAIT

Penandatanganan MoU  dihadiri Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin Prof. Dr. Ardi Marwan, dengan kedua stafnya. Kemudian, dihadiri pula oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) UP, Anna Agustina, Ph.D., serta Wakil Dekan Bidang Kerjasama FIKOM UP, Umar Halim, M.Soc., M.Si.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas