Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengumuman Bagi WNI, Beasiswa Inggris Chevening Dibuka 2 Agustus

Beasiswa ini diberikan kepada individu dari semua latar belakang yang mampu menunjukkan komitmen dan keterampilan untuk memberikan perubahan positif

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pengumuman Bagi WNI, Beasiswa Inggris Chevening Dibuka 2 Agustus
pixabay.com
Ilustrasi Beasiswa-Aplikasi beasiswa Inggris Chevening bagi warga negara Indonesia (WNI) berbakat dan memiliki visi meraih gelar Pascasarjana (S2) telah dibuka. Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Selasa (2/8/2022), menyampaikan aplikasi mulai dari 2 Agustus sampai 1 November 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi beasiswa Inggris Chevening bagi warga negara Indonesia (WNI) berbakat dan memiliki visi meraih gelar Pascasarjana (S2) telah dibuka.

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Selasa (2/8/2022), menyampaikan aplikasi mulai dari 2 Agustus sampai 1 November 2022.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Rob Fenn, mengatakan tidak ada karakteristik tertentu bagi penerima beasiswa Chevening. 

Indonesia menerima lebih banyak  beasiswa daripada hampir semua negara lain.

Sebanyak 55 sarjana Indonesia akan berangkat ke Inggris untuk studi mereka pada tahun 2022-23. 

Baca juga: Menteri Kesehatan: Beasiswa untuk Ilmuwan Diperlukan Industri Kesehatan Dalam Negeri

"Usia, ras, jenis kelamin, agama, dan latar belakang budaya Anda tidak menjadi bagian dari pertimbangan dan keputusan kami.

BERITA TERKAIT

Yang kami inginkan adalah Anda memiliki energi, keingintahuan, kemurahan hati, dan visi yang jelas untuk masa depan; serta kemampuan untuk mencapai tujuan Anda," kata Fenn dalam keterangannya.

Beasiswa Chevening diberikan kepada individu dari semua latar belakang yang mampu menunjukkan komitmen dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan perubahan positif.

Beasiswa ini juga diberikan bagi mereka yang mampu menunjukkan bahwa gelar Pasca Sarjana Inggris akan membantu mereka mencapainya.

Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial penuh untuk program Pasca Sarjana yang memenuhi syarat di universitas manapun di Inggris.

Beasiswa Chevening juga membuka kesempatan untuk berbagai pengalaman akademi professional dan budaya secara eksklusif.

Pengumuman dibukanya pendaftaran beasiswa Chevening saat ini bersamaan dengan terpilihnya 57 sarjana dari Indonesia dan Timor-Leste, yang memenangkan penghargaan Chevening untuk belajar di universitas Inggris tahun ini.

"Banyak manfaat yang akan Anda peroleh dengan mengirimkan aplikasi Chevening, pastikan semuanya sudah dipersiapkan dengan matang," kata Fenn. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas