Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maksimalkan Pembelajaran Sesuai Minat Bakat Siswa, Best Pathways Diperkenalkan Sejak Dini

General Manager Sinarmas World Academy, Deddy Djaja Ria, mengatakan program Best Pathways dapat mendukung siswa mengembangkan kemampuan sesuai minat

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Maksimalkan Pembelajaran Sesuai Minat Bakat Siswa, Best Pathways Diperkenalkan Sejak Dini
Ist
MSHS Co-Principal Sinarmas World Academy, Mr Alex. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembelajaran yang sesuai dengan minat dan bakat siswa dibutuhkan sejak dini.

General Manager Sinarmas World Academy, Deddy Djaja Ria, mengatakan program Best Pathways dapat mendukung siswa mengembangkan kemampuan sesuai minat dan bakatnya.

"SWA berkomitmen memberikan dukungan sampai ke tingkat personal sehingga setiap anak mendapatkan pengalaman belajar yang sesuai dengan bidang yang mereka pilih sendiri," ujar Deddy melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2022).

Program ini memiliki fokus pada empat jalur akademis, yaitu Business, Engineering, Science & Technology, dan Arts.

Dalam program ini, Deddy mengatakan  lulusan sekolah tidak hanya berhasil dari segi akademis, tapi juga memiliki banyak pengalaman yang bisa menjadi bekal di perguruan tinggi dan jenjang karir.

Baca juga: Ada Kemungkinan Siswa Kembali PJJ Setelah Jalani PTM, Bagaimana Orangtua Beri Pemahaman pada Anak?

Mengawali tahun ajaran 2022/23, Sinarmas World Academy (SWA) memperkenalkan program BEST Pathways secara langsung oleh pihak sekolah pada saat sesi orientasi siswa dan orang tua baru di Trini Dewi Theatre, Sinarmas World Academy.

Deddy memberi contoh, bahwa di tahap usia dini, pendekatan yang dilakukan akan diintegrasikan dengan kurikulum Early Years Foundation Stage, kurikulum pembelajaran berbasis permainan.

BERITA TERKAIT

Di tahap ini, setiap anak akan mendapat kesempatan yang sama untuk mencoba berbagai macam kegiatan yang dihadirkan di dalam kelas.

“Mulai dari pengenalan literasi dan angka, kegiatan menjelajah di alam terbuka, hingga memanfaatkan kecanggihan teknologi dan menggunakannya untuk berkarya, di tahap ini SWA mendorong setiap anak untuk terlibat dalam seluruh aktivitas sembari mencari hal yang menjadi minat dan bakatnya,“ jelas Deddy.

Deddy juga menambahkan bahwa dalam tahap ini, proses pemilihan pelajaran juga melibatkan orang tua siswa.

“Menggabungkan basis data akademis dari siswa dan para lulusan, serta perkembangan dunia setiap tahunnya, pihak sekolah juga akan terus belajar dan bertumbuh untuk dapat memberikan dukungan yang paling relevan untuk saat ini, bahkan mengantisipasi kebutuhan siswa di masa yang akan datang,” pungkas Deddy.

Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, Sinarmas World Academy akan menyelenggarakan Open House perdananya di tahun ajaran 2022/23.

Dalam Open House ini, akan hadir Kepala Sekolah dan tim akademis yang siap membantu para calon orang tua siswa mengenai kebutuhannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas