Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-02

Kunci jawaban Informatika Kelas 7 SMP/MTs halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian.

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-02
Buku Informatika Kelas 7
Soal Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202. Berikut kunci jawaban Informatika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200-202 Kurikulum Merdeka.

Pada buku Informatika Kurikulum Merdeka Kelas 7 halaman 200, 201, dan 202 memuat Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian.

Ada beberapa soal yang perlu diselesaikan peserta didik, satu di antaranya 'Berdasarkan contoh kode program yang sebelumnya, event apa saja yang sudah digunakan?'

Adapun acuan artikel ini adalah Buku Informatika SMP Kelas VII oleh Maresha Caroline Wijanto dkk, yang diterbitkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbudristek.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202

Aktivitas Individu

Aktivitas AP-K7-02: Objek Pertama Kalian

Berita Rekomendasi

Pada aktivitas ini, kalian akan mengenal sprite pertama kalian pada Scratch. Sprite dapat diprogram dengan mengatur blok kode yang ada. Sprite akan bergerak sesuai perintah kode tersebut. Di akhir aktivitas ini, kalian dapat menggerakkan sprite dan juga mengatur kapan pergerakan itu terjadi.

Soal pada buku Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202
Soal pada buku Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 (Buku Informatika Kelas 7)
Soal pada buku Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202
Soal pada buku Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 (Buku Informatika Kelas 7)

Jawaban:

- ­Event yang dilakukan contoh sebelumnya adalah When space key pressed dan When bendera hijau clicked.

- ­Kode tadi akan membuat sprite kucing bergerak ke arah diagonal ke atas karena sumbu X dan sumbu Y terus bertambah 10.

-­ Perbedaannya “change x” akan membuat sprite bergerak ke kanan sumbu X makin besar, sedangkan “move” akan membuat sprite bergerak ke bawah sumbu Y makin kecil.

-­ Nilai direction: 90. Karena sama­sama menghadap sumbu X.

Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202
Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 (ist)
Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202
Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 (ist)

Baca juga: Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 Kurikulum Merdeka: Aktivitas AP-K7-01

*)Disclaimer:

- Artikel Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka hanya ditujukan kepada orang tua atau wali untuk memandu proses belajar anak.

- Sebelum menengok kunci jawaban Kelas 7 Halaman 200 201 202 Kurikulum Merdeka, siswa dianjurkan mengerjakan soal tersebut secara mandiri. Gunakan artikel ini untuk mengoreksi pekerjaan tersebut.

(Tribunnews.com/Fajar)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas