Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HIPMI Banjarnegara Goes to School

Program HIPMI Goes to School adalah program dari HIPMI Banjarnegara yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in HIPMI Banjarnegara Goes to School
Istimewa
Program HIPMI Goes to School dilaksanakan di SMKN 1 Punggelan, Banjarnegara. 

TRIBUNNEWS.COM - Program HIPMI Goes to School adalah program dari HIPMI Banjarnegara yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini, yaitu dari bangku sekolah.

Sasaran program ini adalah sekolah- sekolah SMA/SMK, universitas dan pondok pesantren. HIPMI menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan dalam pengembangan kewirausahaan di lingkungan sekolah/ siswa.

Bentuk kegiatan berupa seminar kewirausahaan atau guru tamu di sekolah untuk memberikan wawasan kewirausahaan. Selain itu, lebih luas lagi hipmi banjarnegara juga menjalin kerjasama dalam kegiatan PKL/Prakerin siswa. Para siswa atas rekomendasi dari sekolah bisa menjalankan PKL di tempat usaha para pengurus dan anggota hipmi.




Untuk kesempatan kali ini, program hipmi goes to school dilaksanakan di SMK N 1 Punggelan, Banjarnegara. Sebagai pemateri adalah Ketua Umum HIPMI Banjarnegara Andi Haryono. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan seminar kewirausahaan tersebut dan aktif bertanya tentang seputar dunia kewirausahaan.

Ketua umum hipmi banjarnegara menyampaikan: Program hipmi goes to school ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini dengan memberikan bekal wawasan tentang berwirausaha.

Selain teori-teori yang sudah didapatkan di sekolah, kami melengkapi dengan pemahaman berdasarkan pengalaman langsung dari para pelaku usaha yang tergabung di hipmi. Harapannya akan semakin komplit.

Selain itu kami juga menjalin kerjasama untuk tempat PKL siswa di tempat usaha pengurus dan anggota HIPMI Banjarnegara. Harapannya para siswa nanti saat PKL bisa dibimbing dan diberi pemahaman selain teknis pekerjaan juga diberikan ilmu serta pemahaman dalam berwirausaha.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas