Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terapkan Metode Pendidikan Modern, Sekolah dan Madrasah Adaptasi Transformasi Digital

Dalam rangka mendukung transformasi digital pendidikan, IP juga mendatangkan para profesional, ahli dan akademisi untuk menunjang inovasi-inovasi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Terapkan Metode Pendidikan Modern, Sekolah dan Madrasah Adaptasi Transformasi Digital
Ist
Suasana pembelajaran di SMPN Buti, Merauke menggunakan platform edukasi digital. Program transformasi digital di sekolah ini dilaporkan membuat prestasi akademik rata-rata siswa naik. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah madrasah dan sekolah di Indonesia menerapkan metode pendidikan modern yang mengadopsi transformasi digital.

Penerapan sistem modern pada sekolah dan madrasah ini dilakukan oleh platform pendidikan berbasis teknologi berskala internasional, Jelajah Ilmu.




“Dengan sederet langkah strategis yang mengadaptasi tren terkini dalam bidang pendidikan, kami optimistis bahwa inovasi yang telah kami siapkan akan mampu memberikan nilai tambah bagi perkembangan dunia pendidikan di tanah air," ujar CEO Group Intan Pariwara, Herbet Ang, melalui keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Herbert mengungkapkan pihaknya mengakuisisi PT Pendidikan Pedagogi Lestari (PPL) yang menaungi Jelajah Ilmu untuk menghadirkan ekosistem pendidikan yang berkualitas.

Setelah akuisisi Jelajah Ilmu, PIP bertransformasi menjadi PT Intan Pariwara Edukasi (IPE).

Dengan misi ‘Edukasi Tanpa Batas’, IPE yang sebelumnya merupakan perusahaan buku teks berbasis kurikulum nasional, kini menjadi Education Tech Company.

BERITA TERKAIT

"IPE kini fokus memadukan teknologi dan konten digital dalam menyediakan proses pembelajaran edukatif dan rekreatif," tutur Herbet.

Dalam rangka mendukung transformasi digital pendidikan, IP juga mendatangkan para profesional, ahli dan akademisi untuk menunjang inovasi-inovasi yang cemerlang.

Baca juga: Gus Yahya: Pak Nadiem Belum Pernah jadi Rektor, Koq jadi Menteri Pendidikan

Di antaranya mengangkat Dr. Benson Soong, lulusan PhD Education dari Cambridge University sebagai Chief Innovation and Technology Officer.

Dr Benson Soong merupakan praktisi edukasi yang mempunyai berbagai peran dan portfolio di Asia Pasifik, di antaranya founder Advanced Pedagogy yang melahirkan mySecondTeacher dan Jelajah Ilmu.

Herbet Ang, CEO Group Intan Pariwara 
Herbet Ang, CEO Group Intan Pariwara  (Istimewa)

Selain itu, IPE juga mengangkat Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A., M.Phil., M.A., sebagai Advisor.

Prof. Eko Indrajit merupakan insan pendidikan yang sudah banyak berkiprah di dunia pendidikan dan teknologi Indonesia, dengan jabatan di berbagai organisasi maupun institusi pendidikan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas