Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Minat dan Bakat Anak, Sekolah Internasional Ini Sediakan Puluhan Ekstrakurikuler Unik

BINUS SCHOOL Serpong menjadi salah satu sekolah yang memiliki jumlah ekstrakurikuler terbanyak, yaitu lebih dari 60 bidang. Pihak BINUS SCHOOL Serpong

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
zoom-in Dukung Minat dan Bakat Anak, Sekolah Internasional Ini Sediakan Puluhan Ekstrakurikuler Unik
istimewa
Gedung BINUS SCHOOL Serpong 

TRIBUNNEWS.COM - Setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Maka dari itu, dalam memilih sekolah untuk anak, berbagai faktor pun menjadi pertimbangan, mulai dari kurikulum, program, hingga fasilitas sekolah.

Sekolah internasional kerap menjadi pilihan orang tua sebagai tempat anak untuk belajar. Hal ini dikarenakan sekolah bertaraf internasional dinilai mempunyai kurikulum yang setara dengan pendidikan luar negeri. 

Tidak hanya untuk pendidikan di dalam kelas, sekolah internasional juga dinilai dapat memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap tumbuh kembang setiap anak melalui ketersediaan berbagai kegiatan ekstrakurikuler.




Perlu diketahui, ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang penting untuk menunjang perkembangan siswa selain dari kegiatan intrakurikuler dan kokurikuler. Kehadiran program ekstrakurikuler yang beragam dapat menjadi wadah untuk pengembangan potensi, minat, bakat dan kreativitas anak.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler juga membantu anak untuk dapat mengembangkan keterampilan tambahan, membentuk kepribadian, memperluas pemahaman budaya, mengembangkan kepemimpinan, hingga membangun kepercayaan diri. 

Melansir dari laman Instagram @Goodstats.id, dari berbagai sekolah internasional di Indonesia, BINUS SCHOOL Serpong menduduki peringkat teratas dengan jumlah ekstrakurikuler terbanyak dan dapat dimanfaatkan dari siswa tingkat TK hingga SMA. 

Baca juga: Tren SDM Engineering Meningkat, Mahasiswa Teknik Binus ASO Matangkan Skill di Jepang

BINUS SCHOOL Serpong menjadi salah satu sekolah yang memiliki jumlah ekstrakurikuler terbanyak, yaitu lebih dari 60 bidang. Pihak BINUS SCHOOL Serpong meyakini bahwa di era pendidikan modern, keseimbangan bidang akademis dan non-akademis (ekstrakurikuler) adalah hal yang esensial.

BERITA TERKAIT

“Lebih dari 60 ekstrakurikuler telah kami siapkan agar dapat menemani dan mendukung proses siswa siswi kami dalam bertumbuh dan belajar. Selain hadirkan ragam ekstrakurikuler, kami juga sediakan pendamping yang kompeten di setiap bidangnya,” ungkap Coordinator for Student Development BINUS SCHOOL Serpong, Zinclaire D. Sultan.

Dalam mendukung beragamnya minat dan bakat masing-masing anak, BINUS SCHOOL Serpong pun turut menyediakan sederet klub dan ekstrakurikuler unik yang jarang dijumpai di sekolah lain.

Misalnya saja untuk tingkat TK, terdapat ekstrakurikuler boxing-muaythai, YouTube creator, cake art, fun with cardboard box, serta big wall art club. Sementara itu, untuk tingkat SMP/SMA, BINUS SCHOOL Serpong menyediakan ekstrakurikuler buddy club, interact club, emergency response club, SDG club, sports club, robotics club, photography club, serta bye-bye plastic bag club.

Coordinator for Student Development BINUS SCHOOL Serpong, Zinclaire D. Sultan, menambahkan, “Beragam kegiatan ekstrakurikuler yang dihadirkan akan memberikan pendidikan menyeluruh kepada seluruh BINUSIAN untuk mengeksplorasi minat mereka di luar bidang akademik, bahkan sejak usia dini. Kegiatan-kegiatan ini akan meningkatkan kepercayaan diri siswa, menemukan bakat yang dimiliki di berbagai bidang, dan membantu mereka untuk Discover New Horizons atau menemukan cakrawala baru.”

Kehadiran lebih dari 60 ekstrakurikuler ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan penuh yang diberikan BINUS SCHOOL Serpong terhadap tumbuh kembang setiap siswa dalam memberikan kualitas pendidikan yang terbaik. 

Terlebih, sebagai sekolah internasional di mana anak-anak menemui berbagai budaya dan latar belakang, tentu program ekstrakurikuler memiliki peran yang lebih penting dalam membentuk kepribadian dan kemampuan anak.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler, anak juga memiliki kesempatan untuk berprestasi di bidang yang menjadi minat dan bakatnya serta menumbuhkan motivasi belajar anak terutama  pada mata pelajaran tertentu yang ada hubungannya dengan ekstrakurikuler yang diikuti.

Baca juga: Binus School Serpong Dukung Investigasi Polisi dan Berikan Pendampingan Pada Korban Bully

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas