Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mercu Buana-SLSC Bekali Mahasiswa Kemampuan Bahasa Inggris untuk Kompetensi Global

Universitas Mercu Buana menjalin kemitraan strategis dengan lembaga Bahasa Briton untuk mendirikan lembaga Bahasa Inggris Mercu Buana SLSC.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mercu Buana-SLSC Bekali Mahasiswa Kemampuan Bahasa Inggris untuk Kompetensi Global
handout
Peresmian Mercu Buana - SLSC dihadiri pimpinan Universitas Mercu Buana, Yayasan Menara Bhakti, Chad Doolan (Lead Trainer Briton), Junihar Allo Linggi (Academic Coordinator Mercu Buana SLSC), dan tamu undangan lainnya di kampus Mercu Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 6 Mei 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa di Indonesia saat ini menghadapi tantangan global berupa kompetensi penguasaan bahasa Inggris sebagai salah satu kompetensi budaya global. Penguasaan bahasa Inggris juga mendukung visi Indonesia emas 2045.

"Untuk itu perguruan tinggi harus membangun kemitraan strategis dengan lembaga bahasa asing dalam memajukan pendidikan bahasa Inggris di Indonesia," kata Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng di sela peresmian Mercu Buana - Students Learning and Support Center (Mercu Buana - SLSC) di kampus Mercu Buana, Kembangan, Jakarta Barat, baru-baru ini dikutip Senin, 13 Mei 2024.

Andi mengatakan, perguruan tingginya menjalin kemitraan strategis dengan lembaga Bahasa Briton, lembaga Bahasa Inggris yang secara resmi mendapatkan assessment dari Cambridge University di Inggris untuk bersama-sama memajukan pendidikan bahasa Inggris.

"Mercu Buana SLSC akan menjadi lembaga Bahasa Inggris di lingkungan Universitas Mercu Buana memegang peranan penting dalam mempersiapkan masa depan terutama bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus agar dapat bersaing secara internasional," katanya.

SLSC dilengkapi dengan fasilitas modern yang menyediakan akses tak terbatas bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemahiran dan kefasihan bahasa Inggris mereka.

Selain pembelajaran dan peningkatan skill Bahasa Inggris lembaga baru ini akan memberikan layanan bantuan pengembangan dan perencanaan karir, persiapan beasiswa di dalam dan di luar negeri, dan persiapan ujian internasional untuk keperluan bekerja dan melanjutkan studi.

Baca juga: Daftar 25 Kampus Ikut Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat

BERITA REKOMENDASI

"Kami memiliki laboratorium bahasa interaktif dan lingkungan belajar yang kondusif untuk meningkatkan kemahiran bahasa Inggris mahasiswa.

Selain itu, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka," jelas Andi.

Baca juga: Minat Kuliah Luar Negeri Tinggi, 46 Kampus Lebih dari 7 Negara Incar Mahasiswa Indonesia

Peresmian Mercu Buana - SLSC dihadiri pimpinan Universitas Mercu Buana, Yayasan Menara Bhakti, Chad Doolan (Lead Trainer Briton), Junihar Allo Linggi (Academic Coordinator Mercu Buana SLSC), dan tamu undangan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas