Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan di maba.uinsu.ac.id, Ini Dokumen yang Diunggah

Daftar ulang jalur UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan, simak inilah dokumen yang harus disiapkan.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan di maba.uinsu.ac.id, Ini Dokumen yang Diunggah
https://uinsu.ac.id/
Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan - Calon mahasiswa baru yang mendaftar di UIN Sumatera Utara Medan melalui UM-PTKIN 2024 dan dinyatakan lolos, harus Registrasi UKT dan Daftar Ulang. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024 telah diumumkan Senin (8/7/2024).

Pengumuman hasil seleksi UM-PTKIN 2024 dapat dicek secara online melalui laman https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/ atau melalui laman resmi masing-masing perguruan tinggi yang didaftar.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi UM-PTKIN 2024, maka wajib melakukan tahapan selanjutnya yakni Daftar Ulang.

Adapun calon mahasiswa baru yang mendaftar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan melalui UM-PTKIN 2024 dan dinyatakan lolos, harus memenuhi ketentuan daftar ulang sebagai berikut:

Daftar Ulang UM-PTKIN 2024 UIN Sumatera Utara Medan

1. Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Baru yang Lulus melalui Jalur UM-PTKIN dilakukan secara online pada laman https://maba.uinsu.ac.id.

2. Calon Mahasiswa Baru terlebih dahulu melakukan Pembayaran UKT pada salah satu Bank Mitra UIN SU Medan sesuai besaran yang sudah diumumkan dengan menggunakan IdPendaftaran pada Bank mitra UIN Sumatera Utara Medan.

3. Calon mahasiswa yang sudah melakukan pembayaran UKT melakukan peng-uploadan Dokumen-Dokumen Daftar Ulang pada laman website https://maba.uinsu.ac.id yaitu:

Baca juga: 10 PTKIN Peminat Terbanyak di UM PTKIN 2024

  • Scan Kartu Tanda Peserta UM-PTKIN;
  • Scan Bukti Pembayaran UKT;
  • PasPhoto Calon Mahasiswa;
  • Scan Ijazah/SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian)/SKTL (Surat Keterangan Tanda Lulus) dari sekolah yang telah dilegalisir;
  • Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKBB) dari Kepala Sekolah bagi Calon Mahasiswa yang tamat tahun 2024, bagi calon mahasiswa yang tamat tahun 2023 dan 2022 dari kepala Desa/Lurah;
  • Scan Surat Pernyataan kesediaan mentaati Peraturan Akademik yang telah diisi dan ditandatangani oleh calon mahasiswa yang telah diberi materai Rp. 10.000 (Format Surat Pernyataan dapat didownload pada laman web https://maba.uinsu.ac.id atau https://bit.ly/Info_UKT2024);
  • Scan Surat Pernyataan Bersedia Menjalani Tes Bebas Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah diberi materai Rp. 10.000 (Format Surat Pernyataan dapat didownload pada laman web https://maba.uinsu.ac.id atau https://bit.ly/Info_UKT2024);
  • Mendownload Surat Pernyataan Kebenaran (Akurasi) Data Calon Mahasiswa Baru pada laman web https://maba.uinsu.ac.id dan mengunggah kembali Surat Pernyataan tersebut setelah ditandatangani dan diberi materai Rp. 10.000.
BERITA REKOMENDASI

Informasi selengkapnya klik di sini.

(Tribunnews.com/Latifah)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas