Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

17 Mahasiswa Timor Leste Tempuh Pendidikan di Universitas Mercu Buana

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Andi Adriansyah MEng mengatakan, di kampus yang dipimpinnya saat terdapat 17 mahasiswa asal Timor Leste

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in 17 Mahasiswa Timor Leste Tempuh Pendidikan di Universitas Mercu Buana
Istimewa
Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Kebudayaan Timor Leste, Jose Honorio Da Costa Pereira Jeronimo, L.EC.MM, jajaran sivitas akademika UMB dan belasan mahasiswa/i asal Timor Leste di kampus Universitas Mercu Buana di Jakarta Barat belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia masih menjadi pilihan bagi generasi muda negara tetangga Timor Leste untuk menuntut ilmu.

Salah satunya adalah Universitas Mercu Buana yang menjadi tujuan belasan mahasiswa negara yang dahulunya menjadi salah satu provinsi di Indonesia itu.




Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Andi Adriansyah MEng mengatakan, di kampus yang dipimpinnya saat terdapat 17 mahasiswa asal Timor Leste.

"Mereka mengambil berbagai program studi baik di tingkat sarjana yang jumlahnya 6 mahasiswa maupun pascasarjana yang jumlahnya 11 mahasiswa," kata Andi saat bertemu dengan Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Kebudayaan Timor Leste, José Honório Da Costa Pereira Jerónimo LEC MM di Jakarta belum lama ini.

Pertemuan UMB dan Kementerian Pendidikan Tinggi Timor Leste juga mencari peluang peluang memperkuat kerja sama pendidikan.

Saat pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat, pendidikan telah menjadi kewajiban dan kebutuhan mendasar untuk membangun dunia yang lebih baik di masa depan.

BERITA TERKAIT

Andi menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan melalui pengembangan sarana dan prasarana yang berbasis pada inovasi dan teknologi.

"Kami menyediakan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa dari Timor Leste, meningkatkan berbagai program pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," kata Andi.

Dalam pertemuan, Jose Honorio menitipkan para mahasiswa Timor Leste dan berharap dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang belajar di UMB.

"Kami berkewajiban mengirimkan lebih banyak mahasiswa untuk belajar di Mercu Buana," ujar Jose.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNISMA BEKASI Adakan Podcast dan Seminar Inspiratif Untuk Gen Z

“Terima kasih telah memilih Universitas Mercu Buana menjadi tempat pendidikan generasi muda Timor Leste.

Tempat yang menjadi kawah candradimuka, tempat di mana setiap aktivitas belajar merupakan petualangan interaktif, dan setiap sudut memiliki potensi untuk menginspirasi dan mengubah hidup,” kata Andi.

Dalam kunjungannya ke Universitas Mercu Buana, Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Kebudayaan Timor Leste ditemani Sergio Elidio B. de Deus (National Director of Legalization ), Droaldo Ferninades Morais (National Director of Planning and Finance), Rosito das Neves e Silva (Chief of Department of Scholarship).

Kemudian Dalia Suzana Pireira Mesquita (Technical Adviser of Cooperation and Partnership), Jaime A. Simoes (Attaché of Education Affair), Apollo Justino Franca da Silva (Attaché of Trade), Sonia Fatima da Costa Pinto (Protocolo Officer), Herminio Chaves Almeida (Asst. Attaché of Education Affair) dan Steffani Deni Sekarsari (Local Staff of Attache of Education).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas